Komite Lanjutkan Bangun Musala SMPN 3 Bukit Sundi

Komite Lanjutkan Bangun Musala SMPN 3 Bukit Sundi
Dilam, SuhaNews. Komite dengan dukungan kepala dan majelis guru SMPN 3 Bukit Sundi Kabupaten Solok bertekad melanjutkan pembangunan musala yang terbengkelai sejak beberapa tahun lalu.

Kelanjutan pembangunan musala ini ditandai dengan gotong royong bersama, Komite dengan warga sekolah dan masyarakat, Minggu (25/7).

Gotong royong bersama ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar sekolah. Semangat dan antusias kegiatan ini sangat kelihatan terbukti dari banyaknya jumlah yang hadir.

SMPN 3 Bukit Sundi sebelumnya adalah salah satu sekolah eks SUBP (Sekolah Umum Berbasis Pesantren) Piloting dikabupaten Solok yang belum memiliki mushalla. Dan hanya memanfaatkan salah satu ruangan yang ada sebagai Mushalla.

Walaupun program SUBP sudah tidak ada lagi namun SMPN 3 Bukit Sundi tetap mempertahankan keberadaan program-program unggulan dibidang keagamaan. Hal ini seperti yang dipaparkan oleh Ketua Komite SMPN 3 Bukit Sundi Drs.H.Kardinal,MM bahwa sejak berdirinya SMPN 3 Bukit Sundi jauh sebelum adanya program SUBP dikabupaten Solok merupakan sekolah Plus dibidang keagamaan.

“Saya terharu dengan perjuangan mati-matian kita semua untuk tetap mempertahankan SMP N 3 Bukit Sundi Plus keagamaan dan untuk tahun pelajaran 2021/2022 sekolah telah siap dengan program-program keagamaan tersebut”, ujar Kepala SMPN 3 Bukit Sundi.

“Hal ini Saya rasakan sejak pertama kali datang kesekolah ini yang memang selaras dengan masyarakat kenagarian Dilam kecamatan Bukit Sundi yang nuansa keislamannya kental”,sambungnya lagi.

Proses perampungan pembangunan mushalla sekolah ini yang berukuran 8 m x 8 m beserta tempat berudhuk juga dibuka rekening donasi Bank BRI Cabang Solok an Komite SMPN 3 Bukit Sundi Dilam Solok 0091-01-019569-53-5

“Saat ini sudah terkumpul dana dari donatur ± Rp 16 jt dan diharapkan donasi selanjutnya dari seluruh umat /masyarakat dimana pun berada”,tutup ketua Komite SMPN 3 Bukit Sundi Drs.H.Kardinal.MM

BACA JUGA  Menteri KKP RI Apresiasi Langkah Cepat Genius Umar Bangun Kota Pariaman

reporter : DL editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya10 Mahasiswa IAIN Batusangkar PL di MTsS PSA Sulit Air
Artikel berikutnyaMGBK dan Universitas Pertamina Dukung Vaksinasi Covid-19 pada Anak