Kontak dengan Pasien Covid-19, 28 Warga Tanah Datar Lakukan Test Swab

Batusangkar, SuhaNews – Pasca terpapar covidnya seorang Wanita warga Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar beberapa hari lalu, dilakukan tracking atau penelusuran terhadap keluarga atau orang yang diperkirakan pernah kontak erat.

“Terdata 28 orang yang pernah kontak dengan pasien Covid-19,” ujar Jubir Posko Gugus Tugas Covid Roza Mardiah, Selasa (28/04/2020) di Posko Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

tanah

Semua yang pernah kontak ini, jelas Roza akan dilakukan pemeriksaan dan test melalui test swab di labor Unand Padang. Nantinya baru akan diketahui apakah yang bersangkutan terpapar corona atau tidak.

Pada awlanya, jelas Roza Mardiah, didapati 23 orang yang diduga kontak erat dengan pasien yang terpapar covid-19 ini.Namun setelah ditesuluri lebih jauh,  bertambah lagi setelah 5 orang.

Saat ini, tambah Roza, 28 orang itu sedang dilakukan test swab secara bertahap hingga dua hari ke depan,

“Kita akan lakukan test swab secara bergelombang, di hari pertama sebanyak 15 orang, hari kedua sebanyak 13 orang,” jelas Roza.

Untuk sementara, jelas Roza Mardiah ke-28 orang tersebut melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil test swab dari lab yang memakan waktu 1 hari sampai seminggu. Mudah-mudahan hasilnya negatif.

Sementara itu, NS (29 th) warga Tanah Tatar terkonfirmasi covid-19 yang menjalankan karantina Diklat Padang Besi telah berangsur membaik.  Selanjutnya yang bersangkutan akan menjalankan test lab sebanyak dua kali sebelum dinyatakan sembuh.

Data di posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 tertanggal 28 April 2020 ini, tercatat ODP sebanyak 31 orang, PDP sebanyak 1 orang, hasil negatif sebanyak 112 orang, hasil positif sebanyak 3 orang, sudah diperiksa sebanyak 115 orang dan dalam pemeriksaan sebanyak 16 orang. Dajim

BACA JUGA  Pertemukan Kader, TP PKK Tanah Datar Gelar Gebyar Kader PKK

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -