Kontingen Sumbar Raih 10 Medali dari KSM Nasional 2022

SuhaNews – Kontingen KSM Sumbar berhasil meraih 10 medali pada ajang KSM 2022. 10 dari 11 sukses meraih medali. Enam medali perak dan 4 perunggu. Capaian ini diumumkan usai ditutup secara resmi oleh Sekjen Kemenag RI Nizar Ali dihadapan ribuan tamu yang hadir.

Enam perak dipersembahkan Ahmad Khusairi untuk mata uji Matematika MA Terintegrasi dari MAN Insan Cendikia Padang Pariaman, Febi Febianti peserta Biologi Terintegrasi dari SMA IT Insan Cendikia Kota Payakumbuh, Joevan Faturrahman dari MAN IC Padang Pariaman peserta Kimia MA, Muhammad Yasin Akhbar dari MAS Perguruan Islam Ar Risalah Padang peserta Geografi MA, Rehafzan Yuliadi Putra dari MIN Kota Payakumbuh peserta Sains MI, Faizah Adriansyah dari MTsN 6 Kota Padang peserta IPA terpadu,

Sementara perunggu diraih oleh 4 peserta atau atas nama, Syarifatul Husni dari MTsN TI Candung Kabupaten Agam, Yafiq Averroes Huri dari MIN 3 Kota Padang peserta Matematika MI, Cyka Srihana Humaera dari SMA IT Insan Cendikia Kota Payakumbuh peserta ekonomi MA dan Rezakhan Muhammad Robie dari MTsN Kota Bukittinggi  untuk Matematika.

Dari Kalimantan Barat, Kakanwil Helmi menyampaikan apresiasi tertingginya kepada 11 peserta yang telah berjuang maksimal demi mencapai hasil terbaik.

“Selamat kepada peserta, semoga tetap menjadi orang yang bersyukur dan tawadhu’, dalam setiap pencapaian dalam hidup,” pesannya.

Disisi lain, Kakanwil juga menyampaikan apresiasi tak terhingga, kepada semua pihak yang terlibat, dari pendamping, official, tim KSM provinsi Sumatera Barat, atas segala ikhtiar yang dilakukan untuk mengharumkan nama Sumbar di ajang nasional.

Kemenangan yang sesungguhnya adalah ketika peserta memaknai kompetisi sebagai sarana untuk belajar dan mengukir pengalaman.

“Yang penting sudah melakukan yang terbaik, sudah maksimal usahanya, mendapat juara atau bukan jangan dijadikan beban,” katanya.

BACA JUGA  HIMATIKA Gelar Lomba UNP Mathematics Challenge-Online Tingkat Nasional

Sementara itu Kabid Penmad Hendri Pani Dias dan istri Ny. Wermayuda Hendri, yang hadir langsung menyaksikan penutupan  menyampaikan ucapan selamat kepada peraih medali.  “Kepada 10 peserta yang meraih, berarti kalian termasuk  barisan anak yang hebat di Indonesia,” ucapnya.

Hendri berharap peraih medali di ajang KSM 2022 ini mampu mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi prestasi.

“Terus belajar, meningkatkan prestasi diri, belajar dengan tekun dan fokus pada spesifikasi keahliannya, terus menggali, terus belajar, sehingga di even berikutnya mampu mengukir prestasi yang lebih gemilang, terutama medali emas,” katanya.

Kepada 1 orang peserta yang belum beruntung, Hendri mengingatkan Kembali, diingatkan Hendri bahwa motto KSM mengandung dua hal. The winner and the learner, pemenang dan pembelajar.

“Semoga yang belum beruntung meraih medali khusus untuk cabang Fisika terintegrasi, tidak berkecil hati, tetap menjadi seorang yang pembelajar sehingga hasil lomba hari ini mampu menjadi lecutan untuk menyabet prestasi ditahun berikutnya,” ucap Hendri memberi spirit.

Turut hadir pada acara penutupan, Kabag TU H Miswan beserta istri Karleni Miswan, Sub Koordinator Afrizal, Sub Koordinator Tendik Jhon Of Riezal One, Sub Koordinator Sarpras Firdaus,  guru pendamping, official dan peserta KSM.(vera) 

Berita Terkait :

kontingen kontingen kontingen kontingen kontingen 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -