Koordinasi Tim Disiplin MAN 1 Kota Bukittinggi untuk Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik. 

Bukittinggi, SuhaNews – Tim Kesiswaan MAN 1 Kota Bukittinggi mengadakan rapat tim kedisiplinan di ruang rapat terbuka MAN 1 Kota Bukittinggi (11/9/24).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 1 Kota Bukittinggi, Ernitha Thamrin, dan bersama Pembina OSIM Engga Randa Putra.

Rapat dimulai pukul 10.30 WIB dan dihadiri oleh seluruh anggota tim kedisiplinan. Agenda utama dalam rapat ini adalah membahas materi mengenai kedisiplinan peserta didik di lingkungan madrasah.

Dalam rapat tersebut, Waka Kesiswaan mengatakan, “Perlunya kerjasama yang solit seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Bukittinggi, baik tenaga pendidik maupun tenaga Kependidikan menjaga dan meningkatkan kedisiplinan peserta didik. Ini adalah salah satu cara untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

Koordinasi Tim Disiplin MAN 1 Kota Bukittinggi untuk Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik. 

Kedisiplinan tidak hanya sebatas kehadiran dan kepatuhan terhadap peraturan madrasah, tetapi juga harus mencerminkan sikap dan perilaku yang baik serta nilai-nilai akhlak yang mulia.” ujarnya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, juga menyampaikan berbagai permasalahan yabg muncul ditengah-tengah peserta didik serta langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk memperkuat kedisiplinan peserta didik.

Beberapa langkah tersebut antara lain adalah peningkatan pengawasan saat jam istirahat, saat jam Sholat Zhuhur, penguatan peran wali kelas dalam memonitor perilaku peserta didik, penggunaan HP dilingkungan madrasah dan beberapa hal lain yang dirasa perlu.

Selain itu, dalam rapat juga dibahas mengenai penerapan sanksi bagi peserta didik yang sudah tertuang didalam Tata tertib madrasah. Sanksi tersebut diharapkan dapat memberikan efek jera serta mendidik peserta didik untuk lebih disiplin untuk selanjutnnya.

Rapat berakhir pada pukul 12.00 WIB dengan kesepakatan bahwa seluruh anggota tim akan bekerja sama secara optimal untuk mengimplementasikan program-program yang telah disusun. Anggota Tim yang menjadi peserta rapat berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan mengawasi pelaksanaan kedisiplinan di lingkungan madrasah.

BACA JUGA  Kunjungi Jam Gadang, Sandiaga Uno Sebut Bukittinggi Miliki Wisata Dunia

Dengan demikian, diharapkan kedisiplinan peserta didik di madrasah ini akan semakin baik dan mampu menciptakan suasana belajar yang lebih efektif dan harmonis. (Azi – Humas/Syafrial)

Baca Juga : Luar Biasa, Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi Memborong Juara Pada Ajang OBA 2024

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -