Koperasi Premkoptama Tanjung Ampalu Laksanakan RAT

Sijunjung,SuhaNews – Primer Koperasi Wredatama (Premkoptama) Tanjung Ampalu menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 Primkoptama Tanjung Ampalu, Selasa (16/1/24) di Gedung PWRI Kecamatan Koto VII di Tanjung Ampalu. 

“Ini merupakan koperasi tercepat kedua melakasanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) di Kabupaten Sijunjung,” ujar Joni Wardin, SH, Kasi Kelembagaan Disperindagkop UKM Kabupaten Sijunjung. 

Baca juga: Hari ini, 2 Agenda RAT Koperasi MTsN 2 Solok Dilaksanakan

Koperasi pertama yang melaksanakan RAT tutup buku tahun buku 2023, jelas Joni Wardin, adalah Koperasi Suka Maju, koperasi Pertanian di Nagari Pematang Panjang yang telah melaksanakan RAT seminggu lebih cepat.

“Terima kasih kepada Primkoptama Tanjung Ampalu yang telah melaksanakan RAT,” tambah Joni Wardin. 

Dengan demikian pertanggungjawaban badan pengurus atas pelaksanaan kegiatannya di tahun buku 2023 dapat disampaikan dan dibahas anggota dalam RAT ini, mudah mudahan RAT ini dapat berjalan dengan lancar guna meningkatkan kegiatannya di masa yang akan datang. 

RAT ini juga dihadiri oleh Ketua PWRI Kecamatan Koto VII M.Hasbi, S.Pd. Camat Koto VII yang diwakili oleh Sri Prihatin, SE. Kasi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat (PPM), Wakil Ketua Dekopinda Rizal Efendi, SH.

Seusai acara pembukaan RAT dilanjutkan dengan rapat khusus yang dipimpin oleh M.Hasbi, S.Pd, Ketua PWRI Koto VII. Pertanggungjawaban Badan Pengurus diketuai oleh H. Amril Nuran, BA dan Laporan Pertanggung jawaban Pengawasan diketuai oleh H. Syahril Syahda, SH.

Neraca koperasi per 31 Desember 2023 memiliki Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp. 682.956,- sekaligus menyetujui Rencana Program Kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RPK dan APBK) Primkoptama Tanjung Ampalu tahun buku 2024. Dicko/Wewe

Baca juga: Komite IV DPD RI Dukung Perbaikan Moral Hazard Koperasi Melalui Perubahan Undang-Undang Perkoperasian

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Ikuti Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun 2022
- Advertisement -
- Advertisement -