Kota Padang Panjang Miliki FKUB Milenial Anggotanya 45 Orang

Padang Panjang, SuhaNews – Kota Padang Panjang memiliki Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Milenial / anak muda, yang dilaunching pada Kamis (15/12)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didaulat menjadi Narasumber pada pembentukan FKUB Milenial ini.

Adapun tema kegiatan dengan pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Milenial kita tanamkan semangat kerukunan umat beragama bagi generasi emas Kota Padang Panjang.

Kakankemenag dalam materinya menyampaikan bahwa FUKB harus ada untuk mewujudkan Kerukunan Antar Umat Beragama.

“Kerukunan harus diwujudkan semenjak dini, mulai dari bangku lingkungan sekolah,” ujarnya.

“Sudah menjadi sunatullah kita hidup di Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika (walaupun berbeda-beda tetap satu jua),” ulasnya.

“Maka sangat dibutuhkan kerukunan umat beragama, makanya dibentuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Termasuk FKUB Milenial,” pungkasnya.

Kegiatan diikuti oleh 45 orang peserta, terdiri dari Waka Kesiswaan (Wakasis) beserta Pengurus OSIM atau OSIS Tingkat Madrasah Aliyah dan SMA se Kota Padang Panjang, termasuk dari Pondok Pesantren.

Dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padang Panjang, langsung dilaunching oleh Sekdako Sonny Budaya Putra.

Sekdako Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari FKUB Milenial Padang Panjang, diharapkan lahirnya generasi muda yang moderat.

“Melalui FKUB Milenial, kita tanamkan semangat kerukunan antar umat beragama, bagi generasi emas Kota Padang Panjang,” ujarnya.

“Untuk kedepannya, tidak hanya untuk Generasi Milenial, bahkan akan kita wujudkan kerukunan semenjak dini,” ulasnya.

“Hal ini telah lama kita laksanakan di Kota Padang Panjang Serambi Mekkah, tinggal lagi pengukuhannya secara Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM),” pungkas Sonny Budaya Putra mengakhiri sambutannya.

BACA JUGA  Padang Panjang Terima 190 Vial Vaksin dari Provinsi

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua FKUB Buya H. Sehabuddin dipandu Sekretaris FKUB H. Syaiful Arifin. (Adi)

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -