Kota Pariaman Antar Bantuan ke Kabupaten Cianjur

Pariaman, SuhaNews – Wali Kota Pariaman, Genius Umar, dan Wakil Wali Kota  Mardison Mahyuddin, serta Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Pariaman, antar bantuan ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Rombingan dari Pemko Pariaman terdiri atas Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz, Kajari Pariaman, Anton Arifullah, Dandim 0308 Pariaman, yang diwakili oleh Letda Inf Ali Andrin, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi, Kepala BPKPD Kota Pariaman, Buyung Lapau, Kadis Sosial Kota Pariaman, M. Rum, Kepala BPBD Kota Pariaman, Azman dan beberapa staf.

Baca juga: Peduli Gempa Cianjur, Pertamina Tambah Fasilitas untuk Posko

Rombongan dari Pemko Pariaman ini, diterima oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman dan jajaran Pemerintah Kabupaten Cianjur, bertempat di Pandopo Bupati Cianjur, Sabtu (10/12).

Gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitude di Cianjur terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu, dan menewaskan ratusan warga dan meluluhlantakkan ratusan bangunan.

“Masyarakat dan pemerintah Kota Pariaman ikut merasakan keprihatinan dan atas bencana gempa bumi di kabulaten cianjur,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Kota Pariaman dan Sumatera Barat, dulu juga pernah mengalami bencana gempa besar 7,8 SR pada tahun 2009. Saat itu banyak bantuan yang datang, baik dari nasional, dan internasional.

“Dari kejadian 2009 tersebut, kami belajar dan dapat bangkit, dan terus melangkah memperbaiki dan membangun apa yang telah hancur, dan alhamdulillah, saat ini Kota Pariaman menjelma menjadi destinasi wisata baru yang ada di indonesia,” jelas Genius Umar.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini, berupa uang tunai sebesar Rp100 Juta  dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang masih diliputi kesedihan mendalam akibat gempa bumi ini, dan dapat segera bangkit untuk meneruskan pembangunan yang ada disini,” tutupnya.

BACA JUGA  H. Helmi Lantik 3 Pejabat Promosi Jadi Kakan Kemenag di Sumbar

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan bahwa dirinya sangat terharu dan berterima kasih kepada jajaran Pemerintahan Kota Pariaman dan rombongan yang datang jauh jauh dari Sumatera Barat.

“Kami mengapresiasi dan terima kasih kepada Pemko Pariaman, yang hadir lengkap dengan Forkopimdanya untuk memberikan dukunganya atas musinah yang melamda daerah kami,” ujar Herman Suherman. (Jun/Wewe)

Baca juga: Bupati Agam Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -