Koto Baru Serahkan Piala Juara Umum, MTQN Kecamatan Kubung Ditabuh

Koto Hilalang, SuhaNews – PLT Wali Nagari Koto Baru, Irman SE menyerahkan piala Juara Umum kepada panitia, Sabtu (29/6) pada pembukaan MTQ Nasional Kecataman Kubung di Koto Hilalang.

Piala juara umum ini diterima oleh Almaturidi yang juga Kepala KUA Kecamatan Kubung disaksikan Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan. juara juara juara

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang turut memberikan sambutan menyampaikan, pelaksanaan MTQ yang kita gaungkan di seantero negeri ini memiliki tujuan yakni untuk membumikan Al Qur’an pada generasi muda.

Kemudian dengan adanya ilmu dan seni membaca Al Qur’an diharapkan Kalam Illahi ini menjadi obat dalam kehidupan yang semakin hari semakin banyak permasalahan yang dihadapi manusia.

“Terkahir sebagai umat muslim, Al Qur’an adalah Imam kita, sebagai makmum kita ikuti apa yang digariskan Imam agar jalan kita tak menyimpang,” tutup H. Zulkifli

Sementara itu Bupati Solok yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan mengapresiasi semangat para kafilah dalam mengikuti MTQ ini serta dukungan masyarakat nagari Koto Hilalang sebagai tuan rumah.

“Semoga tujuan MTQ sepeti yang disampaikan oleh Bapak Kakan Kemenag dapat terwujud dan kedepannya masyarakat Kabupaten Solok hidup sejahtera dengan pengamalan nilai-nilai Al Qur’an secara baik,” pungkas Bupati.

Turut memberikan sambutan dalam pembukaan MTQ Nasional kecamatan Kubung ini, Wali Nagari Koto Hilalang dan Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra, Kabag Kesra Mardaus, Camat Kubung Acil Fasra dan Wali Nagari serta Ketua BPN se Kecamatan Kubung. Dalam acara ini juga dikukuhkan Dewan Hakim yang akan menilai setiap cabang lomba.

Koto Baru Serahkan Piala Juara Umum, MTQN Kecamatan Kubung Ditabuh 1

Almaturidi, Kepala KUA Kubung, usai seremonial pembukaan mengatakan, MTQ tingkat kecamatan  Kubung kali ini menjadi MTQ kecamatan dengan cabang terbanyak di Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Dibuka Walikota, Padang Gelar MTQ Online Pelajar dan Mahasiswa

“Satu lagi istimewanya MTQ kali ini adalah, panitia menyedia doorprize bagi yang hadir di lokasi MTQ, hadiah ini berasal dari donatur untuk meriahnya pelaksanaan even dua tahunan ini,” sebut Almaturidi. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -