Koto Sani Berduka, 3 Rumah di Ujuang Ladang Tertimbun Longsor

3 rumah warga dan 1 surau di Ujung Ladang tertimbun longsor

Solok, SuhaNews. Tiga buah rumah dan satu surau di jorong Ujung Ladang Koto Sani ditimbun longsor yang terjadi saat hujan pada Jumat (20/12) dini hari. Walau tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 700 juta rupiah.

Wali nagari Koto Sani Deswandi rajo Taduang saat dihubungi SuhaNews sudah berada dilokasi kejadian mengatakan, penghuni rumah dapat menyelamatkan diri. Namun harta benda termasuk kendaraan tertimbun  bersamaan luluhny lantaknya rumah mereka.

Adapun rumah yang  tertimbun longsor ini adalah rumah milik Gusrizal (50), rumah milik H. Yunus (65), rumah milik Atri (45) serta satu surau Al Qudus. Hingga berita ini ditulis belum ada bantuan penangangan dari pihak terkait.

Wali nagari juga menceritakan saat kejadian tadi malam, tetangga dan masyarakat berusaha membantu menyelamatkan keluarga pemilik rumah. Hampir saja keluarga ini tertimbun longsor, terangnya.

Deswandi Rajo Taduang berharap segeranya datang bantaun untuk penanganan ini, karena banyaknya tanah yang menimbun ketiga rumah. Moentjak

 

Facebook Comments

loading...