KPU Kepulauan Mentawai Lantik Anggota PPK Pemilu 2024

Mentawai, SuhaNews–Sebanyak 50 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai dilantik, Rabu, (4/1) di gedung Penginapan Bujai, Tuapejat Kepulauan Mentawai

Sebanyak 50 orang anggota PPK se-Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebar di masing-masing Kecamatan sebanyak oleh 5 orang. Lembaga Ad Hoc ini akan bertugas melaksanakan tahapan Pemilu hingga satu tahun ke depan.

Baca juga: Rembuk Daerah KPU Pasaman : Bersama Sukseskan Pemilu 2024

Ketua KPU Kabupaten Mentawai Eki Butman, menyampaikan, tahapan seleksi dan pemilihan anggota PPK untuk pemilu 2024 sudah terlaksana. PPK merupakan lembaga Ad Hoc ini akan bertugas melaksanakan tahapan Pemilu hingga satu tahun ke depan.

“Kami cukup selektif dalam memilih dan menetapkan PPK dimana sudah memenuhi kriteria baik itu persyaratan administrasi maupun tanggapan masyarakat itu semua kita jadikan biometer untuk menetukan yang terbaik,” ujar Eki Butman.

Eki Butman berharap, PPK ini bisa membantu kerja KPU ditingkat Kecamatan karena tahapan itu banyak dilakukan basis-basis pemilihan di Kecamatan dan desa-desa sehingga PPK bisa melaksanakan tahapan-tahapan di Kecamatan sesuai arahan dari KPU.

“Ada tiga proses seleksi, yang pertama penelitian administrasi, kedua ada seleksi tertulis, dan ketiga wawancara. Jadi dari seleksi ada yang nilai tinggi namun pas diwawancarai tidak tau apa yang dipertanyakan, sehingga dari wawancara kami bisa melihat kapasitas seseorang mana yang layak dan mana yang tidak layak,”pungkasnya

Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D.S.Sos.,M.M hadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah, penandatangan pakta integritas serta kegiatan pembekalan anggota PPK Pemilu tahun 2024 yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai. (*/Mat)

Baca Juga: Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Anggota PPK se-Kota Pariaman Dilantik

BErita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  TP PKK Agam Lakukan Pembinaan di Nagari Ampek Koto Palembayan
- Advertisement -
- Advertisement -