KSN SD Kab. Solok 2020, SDN 20 Salayo Juara IPA dan SD 10 Pianggu Juara Matematika

Koto Baru, SuhaNews. SDN 22 Koto Baru menjadi rumah pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 tingkat SD Kabupaten Solok. Acara yang diikuti oleh utusan kecamatan ini berlangsung Kamis (12/3).

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Solok yang diwakili oleh Sekretaris Sukiman Agus, Kabid SD H. Asrinur beserta pejabat lain dan Koril Kecamatan se Kabupaten Solok bersama Pengawas Sekolah.

Sukiman Agus yang mewakili Kepala Dinas dalam sambutannya menyampaikan bahwa KSN adalah salah satu wadah bagi siswa untuk menunjukan kemampuannya dalam bidang sains. Siswa yang keluar sebagai terbaik dalam ajang ini berhak mewakili kabupaten Solok ke tingkat Propinsi.

Keluar sebagai untuk KSN 2020 ini, cabang IPA, juara satu Alum Faiza ngedit dari SDN 20 Selayo kec. Kubung, juara dua Farid alavqary dari SDN 06 Simpang Tanjung Nan IV kec. Danau kembar dan juara tiga Nur Humaira Salsabila dari SDN 02 Paninggahan kec. Junjung Sirih.

Sedangkan untuk cabang Matematika yang meraih nilai tertinggi adalah Gifran Petra Ghany dari SDN 10 Pianggu kec. IX Koto Sungai Lasi, juara dua Alhafiz Rahmatullah dari SDN 04 Kayu Manang Surian kec. Pantai cermin dan juara tiga Faris Averus Iskandar dari SDN 20 Koto Gaek Guguk kec. Gunung Talang.

reporter : Roza editor : Moentjak

Baca Juga : 

Facebook Comments

loading...