Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait 1-0

SuhaNews – Timnas Indonesia U-17 sukses memetik kemenangan pada pertandingan perdana di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, kala menghadapi tuan rumah Kuwait U-17, Rabu 23 Oktober 2024 di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium.

Skuad asuhan Nova Arianto tampil meyakinkan untuk mengalahkan tuan rumah lewat gol cepat Mathew Baker menit ke-7. Garuda Muda sukses mempertahankan keunggulan tipis ini hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari China

Mathew Baker sekaligus dinobatkan sebagai Man of the match dalam pertandingan ini. Selain menjadi pencetak gol perdana bagi Timnas U-17, gol ini juga menjadi satu-satunya gol dalam laga ini.

Tiga pemain Timnas Indonesia U-17 yang cukup menonjol pada laga ini, di antaranya:

1. Mathew Baker

Mathew Baker menjadi pemain yang patut mendapatkan apresiasi di balik kemenangan Timnas Indonesia U-17. Sebab, bek berusia 15 tahun itu sukses memecahkan kebuntuan ketika laga baru menginjak menit ketujuh.

Bek kelahiran Melbourne, Australia, ini sukses mengonversi sepak pojok Zahaby Gholy menjadi gol. Gol inilah yang membuat skuad asuhan Nova Arianto bisa nyaman saat meladeni permainan lawan pada laga ini.

Kualitas pemain berusia 15 tahun ini memang tak hanya terlihat dari gol ini. Sebab, pemain asal klub Melbourne City U-18 itu juga sangat solid ketika bertugas menjaga area pertahanan Timnas Indonesia U-17.

2. Zahaby Gholy

Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait 1-0 1Pergerakan Zahaby Gholy di lini depan Timnas Indonesia U-17 juga menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan lawan. Dalam beberapa momen, penetrasi pemain Persija Jakarta ini sering merepotkan Kuwait U-17.

Kecepatan winger yang mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2024 itu sangat krusial dalam membongkar pertahanan lawan. Beberapa upayanya juga nyaris membuahkan gol.

BACA JUGA  Sumbar Jadi Pioneer Peningkatan Konsumsi Ayam dan Telur Nasional

Salah satu kontribusi terbaiknya tersaji pada awal pertandingan. Pemain berusia 15 tahun ini mengirimkan sepak pojok matang yang berhasil disambut dengan tandukan oleh Mathew Baker.

3. Dafa Setiawarman

Kredit khusus juga layak diberikan kepada kiper Timnas Indonesia U-17, Dafa Setiawarman. Sebab, saat kesempatan bermain yang didapatkan terhitung minim, Dafa sukses membayar lunas kepercayaan Nova Arianto pada laga ini.

Penjaga gawang asal klub Dewa United itu tampil sangat cekatan dalam menghalau beberapa serangan berbahaya Kuwait. Setidaknya, ada dua penyelamatan krusial yang sukses dilakukan kiper asal Purwakarta, Jawa Barat itu.

Momen yang pertama terjadi pada awal-awal laga ketika rekannya nyaris mencetak gol bunuh diri. Dafa juga sukses menghalau sepakan lawan pada menit ke-36. Catatan nirbobol ini sangat penting untuk membawa Indonesia mempertahankan keunggulan.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia: Malam Ini, Timnas Indonesia Optimis Atasi Bahrain

Sumber: Bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -