Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0

SuhaNews – Timnas Indonesia sukses menahan imbang, tanpa gol Australia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup C, Zona Asia, Selasa (10/09), Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Hasil ini, membawa Skuad Garuda kembali meraih poin. Sebelumnya Skuad Garuda menahan imbang Arab Saudi 1-1. Dengan demikian, Indonesia kini memiliki poin 2, di atas Australia yang baru memiliki 1 poin, hasil imbang dengan Indonesia.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia: Arab Saudi vs Timnas Indonesia Bermain Imbang 1-1

Sukses Indonesia pada laga ini tak lepas dari kokohnya benteng pertahanan mereka. Pertahanan Skuad Garuda mampu menahan serbuan demi serbuan pemain Socceroos.

Maarten Paes melakukan sejumlah penyelamatan di bawah mistar gawang. Di depannya ada Rizky Ridho, yang tampil dingin dan tenang dalam mengantisipasi serbuan pemain Australia.

Dengan penampilan mereka, tak salah jika Paes dan Ridho menjadi pemain-pemain terbaik Indonesia pada laga ini.

Selain dua pemain ini, ada juga penggawa Skuad Garuda lain yang juga tampil mentereng pada laga kontra Australia.

Siapa lima pemain terbaik Indonesia kala menahan imbang Australia pada laga ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Justin Hubner – 6,2

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain Indonesia kala menahan imbang Australia ada nama Justin Hubner. Bek tengah Skuad Garuda ini mendapat nilai 6,2 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Pada laga ini, Hubner tampil kokoh mengadang serangan-serangan penggawa Australia. Beberapa kali ia juga tak segan beradu bodi dengan barisan depan Socceroos.

Hubner mencatatkan sembilan sapuan dan dua tekel pada laga ini. Ia juga memenangi empat duel, yang dua di antaranya merupakan duel bola udara.

BACA JUGA  FIFA Matchday: Timnas Indonesia Gilas Burundi 3-1

Untuk urusan membagi bola, akurasi umpan Hubner cukup bagus. Ia mencatatkan akurasi umpan sebesar 73,1 persen.

Calvin Verdonk – 6,2

Calvin Verdonk menempati posisi empat dalam daftar lima pemain Indonesia kala menahan imbang Australia. Nilai 6,2 didapatkan bek sayap kiri Skuad Garuda tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Beroperasi di sektor bek sayap kiri, Verdonk menunjukkan kegigihan bertahan yang luar biasa. Ia mencatatkan delapan tekel dan lima sapuan untuk menghalau serangan lawan.

Verdonk sendiri juga beberapa kali lepas dari tekanan dan bisa membantu skenario serangan Skuad Garuda. Ia sempat melepas empat umpan silang, yang satu di antaranya mencapai sasaran.

Jay Idzes – 6,3

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain Indonesia kala menahan imbang Australia ditempati Jay Idzes. Penampilan bek tengah Skuad Garuda ini pada laga tersebut mendapat ponten 6,3.

Sebagai kapten tim, kepemimpinan Idzes sangat luar biasa. Ia berhasil mengomando timnya mengadang badai serangan Australia pada laga ini.

Idzes mencatatkan satu tekel, satu intersep, dan tujuh sapuan pada laga ini. Ia juga memenangi tiga duel, yang satu di antaranya duel bola udara.

Di tengah kesibukannya bertahan, Idzes juga masih mampu melepas umpan-umpan akurat. Bahkan, akurasi umpannya di area pertahanan lawan mencapai 50 persen.

Maarten Paes – 6,4

Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0 1
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain Indonesia kala menahan imbang Australia ada nama Maarten Paes. Penjaga gawang Skuad Garuda tersebut mendapat nilai 6,4 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Paes kembali menunjukkan sihirnya pada laga ini. Jika bukan karena kemampuannya dalam mengantisipasi serangan lawan, gawang Indonesia hampir bisa dipastikan bakal bobol dan Skuad Garuda harus menelan kekalahan.

BACA JUGA  Wako Genius Umar Lantik 116 Orang Pejabat Pemko Pariaman

Namun, pada laga ini, kiper 26 tahun tersebut sukses menggagalkan lima peluang Australia. Hebatnya lagi, jika dihitung, kualitas peluang (xG) tiga dari lima peluang tersebut sangat tinggi.

Selain lima penyelamatan itu, Paes juga mencatatkan satu sapuan untuk membuang bola dari area penaltinya.

Rizky Ridho – 6,9

Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0 2

Rizky Ridho menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain Indonesia kala menahan imbang Australia. Nilai 6,9 didapatkan bek tengah Skuad Garuda ini untuk penampilannya pada laga tersebut.

Harus berhadapan dengan pemain-pemain Australia tak membuat Rizky Ridho gentar. Sebaliknya, penggawa Persija Jakarta ini tampil dingin untuk mematahkan serbuan demi serbuan pemain Socceroos tersebut.

Sepanjang laga Rizky Ridho mencatatkan tujuh sapuan. Ia juga melepas empat tekel dan dua intersep untuk mematahkan alur serangan lawan.

Baca juga: Piala AFF U-19 2024: Tekuk Thailand, Timnas Indonesia U-19 Juara

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -