Laga Pramusim: Manchester United Hantam Leeds United 2-0

SuhaNews –  Manchester United mengawali Laga pramusim dengan menghadapi Leeds United. Skuad Erik Ten Hag menang dengan skor 2-0, melalui Noam Emeran dan Joe Hugill di babak kedua.

Kemenangan Setan Merah ini menjadi modal yang berharga bagi Manchester United untuk menyongsong Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Juara Liga Champions:, Manchester City atau Inter Milan?

Babak Pertama

Sejak awal pertandingan MU tampil dominan. Campuran pemian senior dan junior yang  turunkan Ten Hag mampu memborbardir barisan pertahanan Leeds United..

Pemain senior seperti Tom Heaton, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Aaron Wan-Bissaka turun bersama dengan beberapa pemain muda berbakat seperti Amad Diallo, Omari Forson dan Hannibal Mejbri,. Mereka tampil apik.

Peluang berbahaya pertama MU di laga ini lahir dari tembakan Hannibal memanfaatkan umpan dari Amad Diallo, namun bola bisa ditepis oleh kiper Leeds.

Satu menit berselang, giliran Mason Mount yang nyaris mencetak gol. Menyadari posisi Klaesson terlalu maju, sang playmaker melepaskan tembakan chip yang sayangnya mendarat di atas gawang Leeds.

Serangan demi serangan terus dilancarkan MU. Namun chemistry antara ketiga penyerang MU di laga ini masih kurang apik sehingga ada beberapa kali misskomunikasi. Alhasil skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Laga
Skuad MU

Di babak kedua, Ten Hag mengganti seluruh pemainnya. Ia menurunkan starting XI yang berbeda dengan materi pemain full pemain muda. Leeds United juga melakukan langkah yang sama, namun bedanya beberapa pemain inti mereka baru dimasukkan di babak kedua ini.

Meski menurunkan banyak pemain muda, MU tetap tampil dominan. Dipimpin kapten Charlie Savage, Setan Mrah muda membombardir pertahanan Leeds dengan serangan-serangan mereka.

Di menit ke-67, MU akhirnya pecah telor. Melalui skema serangan balik, Isaak Hansen-Aaoren mengirimkan umpan terobosan ke Emeran, di man asang winger mampu membobol gawang Leeds dengan tendangan mendatarnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.

BACA JUGA  Toreh Prestasi, MTsN 4 Pasbar Raih Juara II Lomba Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Provinsi

Gol tersebut membuat MU semakin bersemangat untuk menambah keunggulan. Namun Leeds juga memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit di laga ini.

Di menit ke-81, Setan Merah menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Menerima umpan dari Emeran, Joe Hugill berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang membobol gawang Leeds. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

Di sisa pertandingan, kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Namun skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-3-3): Heaton; Fernandez, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Mejbri, Mainoo, Mount; Forsen, Sancho, Diallo

Pelatih: Erik Ten Hag

Leeds United (4-4-2): Kalesson; Hjelde, Cooper, Mullen, Drameh; Sinisterra, Gyabi, Shackelton, Poveda; Rutter, Greenwood

Pelatih: Daniel Farke

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -