Lama Kosong, 2 Kepala Seksi di Kantor Kemenag Kabupaten Solok Dilantik

Koto Baru, SuhaNews – Lama kosong ditinggal pensiun oleh H. Syamsul Bahri dan H. Yanfarizal, jabatan kepala seksi di Kantor Kemenag Kabupaten Solok kembali terisi, setelah dilantiknya pejabat defenitif, Kamis (4/7).

H. Zulkifli melantik pejabat struktural dilingkup Kantor Kemenag Kabupaten Solok dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Mustafa yang didampingi Kasi Bimas Islam Irawadi Uska dan seluruh pejabat dilingkup Kementerian Agama Kabupaten Solok serta undangan.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Lizi Virma Surianti, S.ST, M.Si sebagai kepala seksi Pendidikan Madrasah dan H. Khairunnas sebagai kepala seksi Pendidikan Agama Islam.

Mengawali sambutannya, Kakan Kemenag mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan terima kasih pada Pelaksana Tugas yang telah mengemban amanah selama kekosongan pejabat defenitif, sehingga tugas-tugas dan pelayanan kedua seksi berjalan dengan baik dan lancar.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kakan Kemenag menyampaikan bahwa kedepan tantangan dalam dunia pendidkan khususnya pendidikan semakin berat. Kurikulum merdeka yang dicetuskan Pemerintah membutuhkan support dan pengawalan dari Kementerian Agama untuk penerapan di madrasah dan dalam mata pelajaran pendidikan Agama Islam.

“Kepada Kasi Penmad dan Kasi PAIS, tugas berat sudah menanti bagaiaman kurikulum merdeka dapat berjalan optimal di madrasah dan guru-guru Pendidikan Agama Islam juga dapat mengimplementasikannya dalam penyajian materi,” ujar H. Zulkifli.

Tak lupa Kakan Kemenag mengingatkan bahwa jabatan yang hari ini diserahkan adalah amanah yang dijalankan dengan amanat sebagaimana sumpah jabatan, pakta integritas dan tertuang dalam berita acara, yang nantinya dijalankan dengan mengacu pada regulasi-regulasi.

Kakan Kemenag juga mengatakan sebagai pejabat dilingkungan Kementerian Agama, berkewajiban menyukseskan tujuh program prioritas yang salah satunya adalah digitalisasi layanan, sehingga melapangkan jalan tercapainya Zona Integritas Wilayah bebas Korupsi (ZI WBK)  menuju Wilayah Birokrasi Besih Melayani (WBBM).

Menutup sambutannya, H. Zulkifli mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk mendukung program dan kinerja kedua pejabat yang baru dilntik, karena sukses kedunya juga sukses Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Lizi Virma Surianti sebelumnya adalah Penyusun Laporan Keuangan pada Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Solok. Sedangkan H. Khairunnas sebelumnya staf seksi Pendidikan Diniyah dan Pondosk Pesantren Kantor Kemenag Kota Solok.

Lama Kosong, 2 Kepala Seksi di Kantor Kemenag Kabupaten Solok Dilantik 1

Dengan telah dilantiknya Lizi Virma sebagai Kasi Penmad dan H. Khairunas sebagai Kasi PAIS, seluruh jabatan struktural di Kantor Kemenag Kabupaten Solok telah terisi. Tinggal lagi masih ada dua jabatan kepala madrasah yang kosong dan dijabat oleh Pelaksana Tugas serta satu jabatan Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah yang ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -