Lasuja, Guru MAN 2 Bukittinggi Turut Ambil Bagian Dalam PON XXI Aceh-Sumut

Bukittinggi, SuhaNews – Lasuja Guru MAN 2 Bukittinggi Turut Ambil Bagian Pada Pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Berlangsung hingga 20 September 2024 mendatang. PON 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) mempertandingkan lebih dari 60 cabang olahraga (cabor). 

Pada acara olahraga 4 tahunan tersebut salah seorang guru olahraga MAN 2 Bukittinggi, Langgeng Sukma Jaya (Lasuja sapaan akrabnya) terpilih menjadi tim kesehatan kontingen provinsi Sumatera Barat.

Keikutsertaan Lasuja sebagai tim kesehatan bukan kali ini saja, guru olahraga ini sudah pernah sebelumnya terpilih dalam tugas yang sama pada PON Jabar tahun 2016 dan PON Papua tahun 2021.

Menurut Lasuja dengan terpilih kembali bertugas sebagai tim kesehatan kontingen Sumbar memberikan banyak pengalaman dan pastinya akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh atlit Sumbar yang sedang berlaga.

‘’Alhamdulillah dipercaya kembali oleh pemda Sumbar untuk yang ketiga kalinya tergabung dalam tim kesehatan pada pelaksanaan PON. Suatu kebanggan atas kepercayaan ini, selain itu banyak pengalaman baru dengan mendatangi setiap wilayah pertandingan.

Lasuja Guru MAN 2 Bukittinggi Turut Ambil Bagian Dalam PON XXI Aceh-Sumut

Tugas kami dalam tim kesehatan ini adalah menangani cedera ringan pada atlit, meredakan ketegangan otot serta menjaga kebugaran para atlit,” jelasnya.

Selanjutnya ujar Langgeng Sukma Jaya Keberadaannya dalam tim kesehatan bukan mengambil peran tim medis, akan tetapi sebagai tim sport massage.

“Jika ada atlit mengalami cedera berat maka tim medis yang akan menangani. Selain itu kami juga datang ke penginapan untuk memberikan terapi dan memastikan atlit bugar dan siap untuk bertanding,” paparnya.

Lasuja juga menyampaikan harapannya semoga pada PON berikutnya ada siswa dari MAN 2 Bukittinggi bisa ikut berlaga pada pekan olahraga nasional itu. Selain itu berharap masih bisa dipercaya ikut dalam tim kesehatan atlit Sumbar.

BACA JUGA  Ny. El Eri Iswandi Pimpin Penyaluran Bantuan "Jum'at Berkah" DWP Kemenag di Tiga Kecamatan K0ta Bukittinggi 

Sementara itu Amri, J Kepala MAN 2 Bukittinggi Rabu, 11 September 2024 menyampaikan rasa bangganya dengan terpilihnya salah satu guru MAN 2 Bukittinggi pada ajang bergengsi tersebut.

‘’Selamat bertugas kepada bapak Langgeng Sukma Jaya, semoga dapat menyukseskan PON XXI Aceh Sumut. Terpilihnya guru kita dalam PON ini dapat memberikan inspirasi juga kepada siswa bahwa banyak posisi penting dalam pelaksanaan PON, tidak hanya sebagai atlit dan official namun ada posisi penting dibalik layar atas suksesnya penampilan seorang atlit yaitu tim sport massage.

Semoga pengalaman yang didapat pak Lasuja dapat dibagikan kepada guru di madrasah ini juga kepada siswa,” harapnya. Yuli | Syafrial

Baca Juga : 5 ASN Kemenag Kota Bukittinggi Dilantik dan Dikukuhkan sebagai Pejabat Fungsional

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -