Latifa Sabri, Siswi MTsN 1 Kota Pariaman Juara 2 Lomba CJSC XIV SMAN Agam Cendekia

Pariaman, SuhaNews – Latifa Sabri, siswi MTsN 1 Kota Pariaman juara 2 Lomba CJSC (Cendikia’s Junior Science Contest XIV tingkat SMP/MTs se Sumatera Barat dan Riau Yang Diadakan Oleh SMAN Agam Cendekia, Pada Sabtu-Minggu (10-11/2) di Kampus SMAN Agam Cendiakia.

Mata uji dilombakan yang diikuti Latifa Sabri yakni MIPS (Matematika dan IPS).
Dalam Lomba CJSC XIV tingkat SMP/MTs se Sumatera Barat dan Riau mata uji yang dilombakan adalah MIPA ( Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), M. IPS ( Matematika dan Ilmu Pengetahuan Sosial) dan LCT ( Lomba Cerdas Tangkas).

Latifa

Menurut Zelmi sebagai pendamping lomba yang dilaksanakan berjalan selama 2 hari dari Sabtu-Minggu (10-11/2 ) yang diikuti sebanyak 466 peserta se Sumatera Barat dan Riau, tema yang diusung, “Sesuatu yang dibayangkan bisa didapatkan, sesuatu yang diimpikan bisa diwujudkan dengan 14 komponen yang akan menuntunmu menuju keajaiban di masa depan, “ujarnya.

MTsN 1 Kota Pariaman mengutus 6 orang peserta, untuk lomba M.IPA yakni Humairah Handani (IX-1), Syaira Khairani Fakhri (IX-1) dan Fairuz Nabilah Ramadhani (IX-2), sedangkan lomba M.IPS yakni Latifa Sabri (IX-3), Rizqullah Lingga Argana (IX-3) dan Syifa Sauki (IX-7).

Pada hari pertama berlangsung semuanya ikut serta dalam lomba tersebut, dan akhirnya Latifa Sabri masuk final dari 466 peserta yang ikut lomba. Pada pengumuman Final Minggu (11/2) Latifa Sabri juara 2 dalam bidang studi MIPS (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Sosial) tingkat Sumbar dan Riau yang berhak mendapatkan piala dan perhargaan dan uang tunai.

Latifa

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Tarmizi, mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Latifa Sabri, pendamping dan guru yang membimbing. Alhamdulillah, selamat buat Latifa Sabri, pelatih dan pendamping yang mengharumkan nama MTsN 1 Kota Pariaman mendapatkan juara 2 Lomba Cendikia’s Junior Science Contest tingkat SMP/MTs se Sumatera Barat dan Riau. Suatu prestasi yang sangat luar biasa sekali dan sangat dibanggakan,”ujarnya.
(arief)

BACA JUGA  Belum Vaksin, Anak 6-11 Tahun Di Kab. Solok Diimbau Belajar Mandiri Dirumah

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -