Latihan Perdana: Siswa MTsN 4 Agam Asah Disiplin Dalam Kegiatan Pramuka

Lubuk Basung, SuhaNews – Suasana berbeda terlihat di MTsN 4 Agam (MTsN Mangis Lubuk Basung) pada hari Rabu (9/10) Sore. Siswa-siswi tampak bersemangat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pramuka. Latihan perdana semester ini berhasil membangkitkan antusiasme para peserta didik.

Dibimbing langsung oleh Joni Eka Putra, merupakan Andalan urusan Perencanaan perlengkapan di Kwartir Kabupaten Agam sekaligus Andalan urusan pramuka dewasa di Kecamatan Lubuk Basung, siswa-siswi diajak untuk mengenal lebih dekat dunia kepramukaan.

Meskipun awalnya terlihat sedikit jenuh, namun setelah diberikan materi selama lima menit, semangat mereka langsung membara.

“Semua materi yang saya sampaikan, mereka tanggapi dengan cepat. Ini menunjukkan minat dan antusiasme yang tinggi,” ujar Joni.

Latihan baris-berbaris menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan ini. Suara komando yang lantang dan gerakan yang kompak mewarnai suasana lapangan. Tak hanya itu, siswa juga diperkenalkan dengan dasar-dasar kepramukaan lainnya.

“Kegiatan Pramuka ini sangat bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan siswa,” ungkap Rina Maria, S.Pd.I, pembimbing Pramuka MTsN 4 Agam.

Latihan Perdana: Siswa MTsN 4 Agam Asah Disiplin Dalam Kegiatan Pramuka
Wakasis MTsN 4 Agam Menyampaikan Arahan Kegiatan Pramuka Kepada Siswa

Kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di MTsN 4 Agam bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan kepramukaan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, serta meningkatkan kedisiplinan.

“Melalui Pramuka, kami ingin mencetak generasi muda yang memiliki karakter yang kuat, mandiri, dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujar Zulherman, S.Ag., M.Pd., Kepala MTsN 4 Agam.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Rostam Ependi, S.Ag, dan Wakil Kepala Bidang Humas, Marisa Isman, S.Pd, juga turut hadir mendampingi siswa.

Latihan Perdana: Siswa MTsN 4 Agam Asah Disiplin Dalam Kegiatan Pramuka

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Pramuka ini, siswa MTsN 4 Agam dapat meraih prestasi di berbagai ajang perlombaan Pramuka,” ujar Marisa Isman.

Sementara Rostam Ependi menyampaikan kegiatan Pramuka dengan mendatangkan pelatih agar siswa memahami kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan siswa MTsN 4 Agam. Rahmat

BACA JUGA  Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Kunjungi Lokasi Pengungsi Gempa Bumi

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -