Lebaran Usai, Terminal Bareh Solok Dipadati Arus Balik

SuhaNews – Lebaran 1445 telah usai, para perantau kembali ke kota domisili yang membuat terminal Bareh Solok dipadati ratusan perantau menuju berbagai kota tujuan dengan menggunakan puluhan bus.
Lebaran Usai, Terminal Bareh Solok Dipadati Arus Balik 1
Penumpang memenuhi loket bus MIYOR

Sepanjang Sabtu (20/4) puluhan bus berangkat membawa perantau dari Terminal Bareh Solok menuju berbagai kota di Sumatera dan Jawa. Terbanyak tujuan Jakarta dan Bandung, disusul tujuan Palembang dan Bengkulu, Jambi dan Duri.

Loket-loket perwakilan bus yang ada di terminal ini dipenuhi penumpang dan para pengantar menunggu datangnya bus yang akan membawa mereka kembali ke perantauan.

“Sepertinya hari ini puncak arus balik perantau kembali, semua seat yang ada penuh, lihatlah semua loket bus juga dipadati penumpang,” ujar Wan salah satu agen bus di terminal Bareh Solok.

Dikatakannya, untuk tiket hingga keberangkatan sampai hari Senin (22/4) sudah habis tinggal lagi untuk keberangkatan hari Selasa itupun tak banyak pilihan. Kondisi ini terjadi pada hampir semua PO bus tujuan Jakarta – Bandung.

Lebaran Usai, Terminal Bareh Solok Dipadati Arus Balik 2

Sementara Rosa (37) calon penumpang tujuan Bandung yang rencananya memilih keberangkatan hari Minggu (22/4) belum mendapatkan tiket. Setelah ia melihat di aplikasi penjualan tiket semuanya habis, ia mencoba mendatangi satu persatu loket yang ada untuk mendapatkan tiket, namun tidak membuahkan hasil, akibatnya ia terpaksa merubah tanggal keberangkatan sesuai tiket yang di dapat.

Banyak pemilih yang menunda keberangkatan setelah pemerintah memberi kelonggaran untuk WFH pada pekan pertama kerja setelah leberan, sehingga perkiraan puncak arus balik pun bergeser.

Selain itu, jumlah penumpang dari Jakarta sekitarnya yang sampai di Ranah Minang masih tinggi, kebanyakan penumpang yang baru datang ini adalah para pedagang yang memanfaatkan momen lebaran untuk mengais rezki. Sehingga mereka baru mudik beberapa hari setelah Idul Fitri.

Sejak pukul 10.00 WIB hingga malam, puluhan bus silih berganti masuk dan meninggalkan terminal Bareh Solok. Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -