Lebih 200 Bus Bawa Perantau Mudik dari Jakarta ke Sumbar Hari Ini

SuhaNews – Ditanggal cantik 4-4-24 (4 April 2024) menjadi sejarah bagi perantau Minang di Jabodetabek juga bagi dunia angkutan darat sekaligus arus mudik, betapa tidak, hari ini lebih 200 bus meninggalkan ibukota Jakarta membawa perantau mudik ke Ranah Minang.

200 lebih bus ini terdiri dari 150 bus mudik gratis dari Prabowo dan Andre Rosiade untuk perantau Minang angkatan dua dan 50 bus umum rute Jakarta Sumbar dari berbagai merek.

Untuk bus umum masih dipegang oleh PO. NPM yang memberangkatkan 12 armada dari Bandung, Bogor dan Jakarta menuju Sumbar dengan dua kelas pelayanan yakni Sutan Class dan Executif Plus, disusul oleh PO. ANS dengan armada menuju Ranah Minang. Titik pemberangkatan sama, Bandung, Ciawi / Bogor dan Jakarta. perantau perantau

Peringkat ketiga diisi oleh PO. MPM, bus dengan livery siluet Rumah Gadang warna merah ini memberangkatkan 6 armada. Jumlah yang sama juga terjadi pada PO. Transport Express yang memberangkatkan 6 Kudo Gadang dan Ninik Mamak menuju Pariaman, Lubuk Basung dan Berbagai Kota di Sumbar.

PO. Gumarang Jaya dengan Ma Unjua Classnya hari ini berangkat lima unit, sedangkan PO. Palala konsisten tiga unit full seat untuk tiga rute berbeda, seri A Kerawang – Jakarta – Solok – Batusangkar – Padang Panjang – Bukittinggi – Payakumbuh finish di Kuranji.

Po. Palala seri B, Kerawang – Jakarta – Solok – Padang – Pariaman, dan seri C Ciawi / Bogor – Jakarta – Solok – Batusangkar – Payakumbuh finish di Kuranji.

Perintis Suite Combi Class di rute Sumbar – Jakarta – PO. Sembodo hari ini berangkat 3 unit menuju Sumbar. Sementara PO. Al Hijrah, pemain baru milik Ajo Piaman ini berangkat dua unit.

BACA JUGA  Positif Bertambah 8 Orang, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Naik jadi 152

Sementara PO. Pangeran bersama dua pemain baru lainnya yakni PO. Anak Salido dan PO. MIYOR masing-masing berangkat satu unit.

Jika tidak ada halangan, bus-bus yang berangkat hari ini akan sampai di Sumbar besok siang hingga malam, tergantung kota tujuan. Namun diperkirakan sedikit terhambat teruatama antri kapal di pelabuhan Merak.

Dengan padatnya arus lalulintas di jalur mudik terutama menuju Sumatera, membuat perjalanan bus terganggu, tercatat beberapa perubahan jadwal yang disebabkan keterlambtan kedatangan bus dikarenakan macet di penyeberangan terutama Merak. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -