Lepas Siswa Magang, Ini Pesan Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan

Koto Baru, SuhaNews – Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan Drs. Syukrizal, MM melepas 42 siswanya mengikuti magang diberbagai badan usaha yang ada di kota dan Kabupaten Solok, Senin (11/12) di green campus Guguak Panjang.

Dalam pelepasan ini Kepala Madrasah didampingi Kaur Tata Usaha H. Dodi Waldi, S.Ag Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Bidang, Kurikulum serta tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Solok Plus Keterampilan. lepas lepas lepas lepas 

Drs. Syukrizal MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama siswa Plus Keterampilan MAN 1 Solok mengikuti magang, semenjak madrasah ini menyandang status madrasah plus keterampilan.

“Untuk itu ananda semua harus tunjukan bahwa ananda adalah siswa yang unggul dalam imtaq namun juga memiliki keahlian sebagaimana diajarkan dalam program plus yang disusung MAN 1 Solok,” ujar Syukrizal memberi semangat.

Syukrizal juga menyampaikan magang merupakan sebuah upaya mematang ilmu yang di dapat dibangku madrasah sekaligus siswa melihat implementasinya di dunia usaha dan masyarakat, untuk kemudian menjadi bekal bagi siswa setelah tamat dari MAN 1 Solok Plus Keterapilan nantinya.

Dalam kesempatan ini Syukrizal juga berpesan, selain menerapkan ilmu dan keterampilan yang dimiliki, siswa peserta magang juga diharapkan menambah wawasan dan keterampilan dari pekerjaan dan rutinitas yang didapat di tempat magang, baik itu bersifat ilmu teori apalagi praktek penerapannya.

“Keahlian sifatnya berkembang, maka dari itu magang merupakan upaya untuk menambah keahlian sekaligus mengikuti perkembangan zaman agar kita tidak tertinggal dan produk serta keahlian yang dimiliki selalu kekinian,” ulas Syukrizal memberi semangat.

Menutup arahannya, Syukrizal berharap para siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan peserta magang menunjukan jati diri sebagai siswa madrasah dengan tetap mengedepankan ibadah dan sopan santun.

BACA JUGA  Siswa MAN 1 Solok PK Ikuti Pemeriksaan Kesehatan oleh Puskesmas Salayo

Wakil Kepala bidang Kurikulum Mulyadi, S.Pd yang mendampingi kepala madrasah menyampaikanh bahwa untuk angakatn ini jumlah siswa yang ikut magang sebanyak 42 orang yang terdiri dari 12 orang jurusan Multimedia yang akan mengikuti mgang di di Djoyo Advertising, Cemerlang Advertising dan Stargraf.

Kemudian 18 orang jurusan Tata Busana akan magang di Bordir Muslimah kota Solok dan 12 orang jurusan Tata Boga akan magang di Aisyah Cake dan Sweet Bakery.

Kepala Kantor Kemenag kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi terpisah terkait program magang siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan ini menyambtu antusias, ia menyebut ini merupakan sebuah kemajuan dalam dunia pendidikan madrasah yang kini berkembang menjadi lembaga pendidikan keagamaan dan keterampilan.

“MAN 1 Solok sebagai satu-satunya madrasah plus keterampilan di Kabupaten Solok menjadi pionir dan imam dalam pendidikan keagamaan sekaligus memberikan keterampilan pada siswanya, dengan magang ini akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa madrasah bukan cuma mengajarkan tentang ilmu agama dan umum tetapi juga memberikan skill untuk masa depan siswa,” sebut Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag brharap para siswa menampilkan dan menunjukan yang terbaik sehingga kedepannya akan semakin banyak masyarakat yang menyerahkan pendidikan anaknya di madrasah terutama MAN 1 Solok Plus Keterampilan. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -