Lewat Prakraya, MTsS PSA Sulit Air Ajak Siswa Gemar Makan IKan

Sulit Air, SuhaNews. MTsS PSA Sulit Air mengajak para siswanya untuk gemar makan ikan melalui Prakarya memasak olahan ikan. Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/2) di kampus madrasah setempat.

Dipimpin oleh Roza Putri Anda, S.Pd.I sebagai guru pembimbing, iswa kelas IX diajak berkreasi mengolah ikan menjadi makanan sehat.

“Selain untuk melatih kemandirian mereka, lewat kegiatan ini kita juga mengenalkan manfaat ikan bagi kesehatan,” ujar Roza.

Roza menambahkan sebelum kegiatan memasak ini, kepada siswa diterangkan nilai vitamin dan gizi yangbterkandung dalam ikan. Kemudian juga dijelaskan cara mengolah yang baik agar tidak menghilang gizi dan vitamin pada ikan.

Para Siswa terlihat bersemangat mengikuti kegiatan ini, walau mereka harus membawa sendiri ikan dan peralatan memasak dari  rumah masing-masing.

Kepala MTsS PSA Sulit Air Drs. H. Harizon mengatakan bahwa untuk meningkatkan semangat belaar siswa perlu membuat cara yang lebih hidup, seperti yang dilakukan oleh guru prakarya yang mengajak siswa memasak ikan di madrasah.

“Semoga kegiatan ini menambah motivasi siswa untuk belajar lebih giat lagi kedepannya,” ujar Drs. H. Harizon.

reporter : Juzir editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...