Liga Champions: Bayern Munchen Tahan Imbang Real Madrid 2-2

SuhaNews – Semifinal leg pertama  Liga Champions 2023/2024, Rabu 1 Mei 2024, menghadirkan duel sengit, kala Bayern Munchen menjamu Real Madrid di Allianz Arena. Pertandingan berakhir imbang 2-2.  

Bayern yang dikenal perkasa di kandang sendiri, kembali diperlihatkannya kala kedatangan tamu Real Madrid.  Dari Statistik pertandingan, Duel klasik UCL ini memang menyajikan permainan yang menarik dan imbang. Bayern lebih efektif dibandingkan Madrid, baik dari segi penguasaan bola 52% – 48%, Operan 555 – 516 maupun Akurasi operan 93% – 90%.

Baca juga: Liga Champions: Real Madrid Kubur Impian Manchester City di Etihad Stadium

Dua Bayern dilesakkan oleh Leroy Sane (53′) dan Harry Kane (57′), sementara dua gol Madrid diborong oleh Vinicius Junior (24′, 83′).

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim untuk laga leg kedua pekan depan. Giliran Madrid yang bakal meladeni Bayern di Spanyol.

Babak pertama

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Bayern mengambil inisiatif serangan dan langsung mengurung tim tamu. 10 menit pertama berlalu dengan cepat.

Serangan-serangan Bayern jelas menyulitkan Madrid. Tim tamu tidak bisa keluar dari area bermain sendiri. Aliran umpan Madrid juga belum sampai ke lini depan. Bayern terus menyerang. 20 menit berjalan.

Menit ke-24, Madrid mengejutkan publik Alianz Arena dengan mencetak gol pertama. Meski terus digempur, dengan satu kesempatan, Toni Kroos mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang dituntaskan Vinicius dengan sempurna. Gol! Bayern 0-1 Madrid.

Gol Madrid sedikit mengubah ritme pertandingan. Bayern masih mendominasi, tapi Madrid tampak lebih percaya diri dengan memaksimalkan serangan balik.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

BACA JUGA  PPIH Fasilitasi 240 Jemaah Lansia dan Disabilitas Jalani Safari Wukuf di Arafah

Babak kedua

 

Laga dilanjutkan kembali dengan perubahan kecil di lini tengah Bayern. Tuan rumah langsung menyerang dan kini akhirnya membuahkan hasil.

Liga Champions: Bayern Munchen Tahan Imbang Real Madrid 2-2 1Menit ke-53, Bayern mencetak gol penyeimbang. Penetrasi dari sisi kanan, Sane menusuk ke kotak penalti, mengecoh barisan bek Madrid, dan menembak bola ke tiang dekat untuk menaklukkan Lunin. Gol! Bayern 1-1 Madrid.

Menit ke-57, Bayern berbalik unggul. Wasit memberikan hadiah penalti untuk pelanggaran Vazquez terhadap Musiala. Kane maju sebagai algojo dan menembak keras ke sisi kiri. Gol! Bayern 2-1 Madrid.

Menit ke-83, giliran Madrid yang mencetak gol balasan dari titik putih. Pelanggaran Min-jae terhadap Vinicius. Winger Brasil itu mengambil kesempatan penalti sendiri dan sukses menaklukkan Neuer. Gol! Bayern 2-2 Madrid.

Tambahan waktu 3 menit terlalu singkat bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Skor akhir 2-2.

Susunan pemain

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Mazraoui, Dier, Min-jae, Kimmich; Goretzka (46′ Guerreiro), Laimer; Sane (87′ Davies), Muller (80′ Gnabry), Musiala; Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

REAL MADRID (4-4-2): Lunin; Mendy, Nacho (65′ Camavinga), Rudiger, Vazquez; Rodrygo (87′ Joselu), Kroos (75′ Brahim), Tchouameni, Valverde; Bellingham (75′ Modric), Vinicius

Pelatih: Carlo Ancelotti

Baca juga: Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Petik Kemenangan Krusial
Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -