Liga Europa: AS Roma dan AC Milan Menang Leg Pertama Babak 16 besar

SuhaNews – Dua tim Italia AS Roma da AC Milan sukses mencuri kemenangan meyakinkan dalam melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB kala menjamu di markas sendiri. 

AS Roma menjamu Brighton di Olimpico, menang telak dengan skor telak 4-0. Sementara AC Milan menjamu Slavia Praha, menang 4-2.

Baca juga: Liga Europa: Dikalahkan Rennes 3-2, AC Milan Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

Empat gol kemenangan Roma dicetak oleh Paul Dybala dan Romelu Lukaku di babak pertama serta Gianluca Mancini dan Bryan Cristante di babak kedua.

Sementara Empat gol kemenangan Milan masing-masing dicetak Olivier Giroud, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic. Slavia memperkecil ketinggalan berkat gol David Doudera dan Ivan Schranz.

Berkat hasil ini, Roma dan AC Milan bisa dibilang sudah menginjakkan satu kaki di babak perempat final. Pasukan Daniele De Rossi bakal ganti melawat ke markas Brighton di laga leg kedua pekan depan, dan AC Milan akan melawat ke markas Slavia Praha pada pekan yang sama.

Babak Pertama

Laga berlangsung terbuka sejak awal. Simon Adingra sempat mendapat peluang emas ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Sayang, usahanya masih digagalkan tiang gawang.

Menit ke-11, Roma mencetak gol lewat aksi Dybala yang mendapat umpan terobosan Leandro Paredes. Gol ini sempat dianulir karena offside sebelum kemudian disahkan oleh VAR.

Roma berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Diawali blunder Igor Julio, bola berhasil dicuri Lukaku. Ia pun melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum menaklukkan Jason Steele.

Jelang babak pertama usai, Danny Welbeck nyaris memperkecil ketinggalan bagi Brighton. Sayang, sundulannya masih bisa ditepis Mile Svilar. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA  Dibangun Swadaya, Jembatan Batang Ampu Mahakarya Diapresiasi Wabup Risnawanto 

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Roma sama sekali tak mengendurkan tekanan. Mancini pun mencetak gol pada menit ke-64 meneruskan crossing Stephan El Shaarawy untuk membawa timnya unggul 3-0.

Empat menit berselang, giliran Cristante yang mencatatkan namanya di papan skor. El Shaarawy sekali lagi berandil memberi assist lewat sebuah umpan tarik yang disundul Cristante menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 4-0 untuk kemenangan Roma menjadi hasil akhir laga ini.

AC Milan vs Slavia Praha

AC MilanLiga Europa: AS Roma dan AC Milan Menang Leg Pertama Babak 16 besar 1 sukses mengalahkan Slavia Praha dengan skor 4-2 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 yang dihelat di San Siro, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB.

Berkat hasil ini, Milan memperbesar peluang lolos ke perempat final. Namun, mereka patut waspada karena bakal bertandang ke markas Slavia Praha pada laga leg kedua pekan depan.

Baca juga: Liga Europa: AC Milan Cukur Rennes 3-0 di San Siro

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -