Liga Europa: AS Roma Ditekuk Bayer Leverkusen 0-2, Marseille Vs Atalanta Imbang

SuhaNews – Leg pertama semifinal Liga Europa 2023/2024, Jumat 3 Mei 2024. menyajikan dua pertandingan yakni AS Roma Vs Bayer Leverkusen  dan Marseille Vs Atalanta.

Dua tim dari Serie A ini berbeda nasib, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah, justru takluk 2-0 dari Bayer Leverkusen. Se

mentara Atalanta yang bertandang ke markas Marseille mampu mencuri poin, usai menahan imbang tuan rumah 1-1.

Baca juga: Liga Champions: Borussia Dortmund Bungkam PSG 1-0 di  Signal Iduna Park

AS Roma yang bermain di Olimpico, Roma harusnya diunggulkan di hadapan pendukung sendiri, tapi kali ini Leverkusen bermain lebih efektif. Juara Bundesliga itu membatasi pergerakan Roma dengan sangat baik.

Dua gol Leverkusen dilesakkan oleh Florian Wirtz di babak pertama (28′) dan Robert Andrich di babak kedua (73′). Sementara lewat gol Atalanta dicetakoleh Gianluca Scamacca (11′). Marseille lantas membalas melalui Mbemba Mangulu (20′).

Kemenangan 2-0 ini bakal jadi modal berharga bagi Leverkusen ketika bergantian meladeni Roma di Jerman dalam duel leg kedua pekan depan. Sementara hasil imbang 1-1 juga menjadi modal penting bagi Atalanta kala menjamu Marseille pekan depan.

Jalannya pertandingan AS Roma Vs Bayer Leverkusen

Liga Europa: AS Roma Ditekuk Bayer Leverkusen 0-2, Marseille Vs Atalanta Imbang 1
AS Roma Vs Bayer Leverkusen

Roma coba mengambil inisiatif serangan di hadapan pendukung sendiri, tapi Leverkusen bertamu dengan membidik kemenangan. 15 menit pertama berlalu dengan cepat, Leverkusen tampak berbahaya.

Menit ke-28, Leverkusen memecah kebuntuan. Pertahanan Roma kacau. Backpass Karsdorp dicuri Grimaldo yang lantas meladeni Wirtz. Tanpa gangguan, Wirtz menaklukkan Svilar. Gol! Roma 0-1 Leverkusen.

Skor 0-1 menutup duel 45 menit pertama. Roma tampak frustrasi menghadapi permainan Leverkusen yang berani. Laga memasuki babak kedua.

Menit ke-73, Leverkusen menggandakan keunggulan. Umpan tarik Grimaldo dibelokkan Stanisic, bola lantas disambut sepakan roket Andrich ke kiri atas gawang Svilar. Gol! Roma 0-2 Leverkusen.

BACA JUGA  Tahun 2024 Sebanyak 489 Siswa MTsN 2 Solok Ikuti PAS TP. 2023-2024

Roma mencoba segala cara untuk mencetak gol balasan, tapi Leverkusen mengontrol pertandingan dengan sangat baik. Skor 0-2, lanjut ke leg kedua pekan depan.

Susunan pemain

AS ROMA (4-3-3): Svilar; Spinazzola, Smalling, Mancini, Karsdorp; Pellegrini, Paredes, Cristante; Faraone, Dybal, Lukaku

LEVERKUSEN (3-4-2-1): Kovar; Hincapie, Tah, Tapsoba; Grimaldo, Xhaka, Andrich, Stanisic; Adli, Frimpong; Wirtz

Baca juga: Liga Europa: Kalahkan Slavia Praha, AC Milan ke Perempat Final

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -