Liga Spanyol: Luis Suarez Datang, Atletico Madrid Juara?

luis
Luis Suarez
SuhaNews – Kehadiran Luis Suarez di Atletico Madrid membawa pengaruh besar terhadak skuad Diego Simeone musim ini. Atletico yang biasanya selalu di bawah bayang-bayang Real Madrid dan Barcelona, kini justru memuncaki klasemen LaLiga. 

Suarez dilepas oleh Barcelona ke Atletico di awal musim ini. ia punya kontribusi besar untuk Los Colchoneos. Ia sudah mengemas 20 gol di LaLiga musim ini. Jika menang di pertandingan terakhir Liga Spanyol maka Atletico dipastikan juara musim ini.

Diego Simeone menilai Luis Suarez tampil luar biasa saat melakukan comeback untuk mengalahkan Osasuna. Ia memuji  Atletico Madrid meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Osasuna di Wanda Metropolitano pada pekan ke-37 LaLiga Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Baca juga: Liga Spanyol: Levante Tahan Imbang Barcelona 3-3 Atletico Tetap Puncaki Klasemen

Tertinggal lebih dulu lewat Ante Budimir di menit ke-75, Los Rojiblancos mampu bangkit di 10 menit terakhir laga. Mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Renan Lodi di menit ke-85. Tiga menit berselang Luis Suarez kemudian menjadi pahlawan kemenangan Atletico.

Hasil ini sangat krusial untuk pasukan Diego Simeone dalam upaya meraih gelar juara. Atletico tetap berada di puncak klasemen dengan 83 poin unggul dua angka dari Real Madrid di posisi kedua. Penentuan gelar juara LaLiga antara dua tim asal Madrid ini harus dipastikan di pekan terakhir.

Simeone memuji comeback luar biasa yang dilakukan timnya di laga kontra Osasuna ini. Ia menilai skuad Atletico merespon dengan baik instruksinya saat water break.

Pria asal Argentina ini juga secara khusus menyebut peran penting Luis Suarez dalam kemenangan timnya. Menurutnya, ketajaman Suarez selalu hadir di saat yang tepat.

BACA JUGA  Ronaldo Menginspirasi Benzema Hingga Jatuh Cinta pada Sepakbola

“Kami memiliki peluang mencetak gol, tetapi kami tidak klinis sampai gol Ante Budimir dan tim harus memberi merespons. Ketika kami memiliki lebih sedikit peluang, kami tampil efektif dan ketika kami memiliki peluang lebih banyak kami justru kurang efektif,” ujar Simeone dikutip dari Marca.

“Saat water break, saya mengatakan bahwa yang harus kami lakukan adalah menyamakan kedudukan. Kemudian, kami akan memenangkan pertandingan.”

luis“Gol itu datang segera setelahnya dan kemudian penyelesaian dari Luis Suarez, yang merupakan pemain hebat. Suarez terasa jauh untuk mencetak gol demi gol, tapi dia selalu ada.”

“Dia memberi kami status yang bagus dan siapa yang lebih layak daripada dirinya sebagai penentu laga?,” tegas Simeone.

Penentuan gelar juara Liga Spanyol, ditentukan pada pertandingan pekan terakhir, apakah Atletico Madrid atau Real Madrid yang meraih gelar juara. Sementara Barcelona sudah keluar dari persaingan perebutan gelar juara musim ini.

Sumber: detik.com

Baca juga: Barcelona Vs Atletico Madrid di Camp Nou, Laga Penentuan Juara Liga Spanyol?

Facebook Comments

loading...