Lomba Olahan Pangan B2SA Meriahkan HUT RI Di Solsel

SuhaNews— Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun ini, Pemkab Solsel melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) menggelar lomba Pengolahan Pangan Sehat Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Kegiatan ini diikuti perwakilan PKK Nagari se-Kabupaten Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekdakab Dr. H. Syamsurizaldi mengatakan kegiatan ini adalah upaya meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA dengan memanfaatkan olahan pangan lokal dan juga mendorong kreativitas dan inovasi dalam pengembangan olahan pangan lokal.

Selain itu, kegiatan ini juga program pemberdayaan kelompok masyarakat dalam penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal.

“Harapan kita, konsumsi pangan B2SA bisa menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat untuk hidup sehat, aktif dan produktif,” kata Syamsurizaldi di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (08/08/2024).

Wakil Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Bet Yulian Efi mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Dirinya juga mendukung penuh kader-kader PKK Nagari yang mengikuti lomba ini.

“Melalui lomba ini, uang terpenting adalah silaturahmi antar TP-PKK Nagari dapat terjalin baik serta untuk memacu kreatifitas dan inovasi anggota TP-PKK untuk menciptakan menu olahan B2SA,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DWP Ny. Fitri Syamsurizaldi dan jajaran pejabat Pemkab Solsel.

Berikut para pemenang lomba B2SA tahun ini :
Juara 1 : TP-PKK Nagari Pasar Muaralabuh
Juara 2 : TP-PKK Nagari Sungai Kunyit Barat
Juara 3 : TP-PKK Nagari Pasir Talang
Harapan 1 : TP-PKK Nagari Pakan Rabaa
Harapan 2 : TP-PKK Nagari Luak Kapau
Harapan 3 : TP-PKK Nagari Lubuk Gadang Selatan
Juara Favorit : TP-PKK Nagari Lubuk Gadang
(*)

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Khairunas Buka Diklat Paskibra Solsel 2021
- Advertisement -
- Advertisement -