Longsor, Akses Sungai Abu ke Talang Babungo Putus Total

Solok, SuhaNews – Hujan dengan intensitas tinggi sepanjang Kamis (10/811) menyebabkan longsor di kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok, akibatnya jalan penghubung dari Talang Babungo menuju Sungai Abu, Sariak Alahan Tigo sekitarnya putus total

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Irwan Efendi membenarkan kondisi tersebut dan menyebutkan, pagi ini tim dari BPBD dan PUPR Kabupaten Solok akan menuju lokasi untuk penanganan awal.

“Sesuai arahan Bupati Solok melalui Sekda, instansi terkait PUPR dan Tim Rekasi Cepat BPBD akan menuju lokasi untuk penanganan awal sekaligus membuka akses jalan terban ini,” sebut Irwan.

Irwan menjelaskan, kondisi di lapangan saat ini longsor berupa badan jalan yang terban ke jurang / jalan terban dengan panjang lebih kurang 40 meter.

“Saat ini jalan tersebut tidak bisa dilewati sama sekali, pejalan kaki saja sulit melintas apalagi kendaraan,” ulas Irwan.

Longsor, Akses Sungai Abu ke Talang Babungo Putus Total 1
TRC BPBD Kabupaten Solok pagi ini menuju lokasi jalan terban akibat longsor di kecamatan Hiliran Gumanti

Menutup keterangannya, Irwan menyebut Pemerintah Kabupaten Solok menyikapi kondisi ini secepatnya karena ada ribuan masyarakat di Sariak Alahan Tigo, Sungai Abu dan daerah lainnya yang kebutuhan pokoknya tergantung pada akses jalan ini. Nop | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pengen Jadi Content Creator Keren? Ikuti Startup Mahasiswa Universitas Pertamina Ini!
- Advertisement -
- Advertisement -