Longsor di Nagari Lolo, Alat Berat dan TRC BPBD Bersihkah Material

Lolo, SuhaNews – Jalan nasional yang menghubungan Kabupaten Solok dengan Kabupaten Solok Selatan tepatnya di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok tertimbun longsor  Senin (1/1/2024). Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas macet total.

Bupati Solok Epyardi Asda sudah menugaskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera melakukan pengerukan material longsor.

Baca juga: Gubernur Sumbar Antar Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir dan Longsor di 50 Kota

“Sudah diterjunkan tim ke lokasi. Alat berat juga sudah diturunkan ke lokasi longsor agar  arus lalu lintas kembali lancar,”ujar Epyardi Asda.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi mengatakan, alat berat sudah diturunkan, termasuk tim yang membawa sinsaw untuk memotong ranting kayu yang menutup jalan.

“Tim TRC sedang ke lokasi, karena banyak juga pohon yang tumbang menutup jalan. Doakan saja cepat selesai,” kata Irwan Efendi.

Longsor di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin terjadi Senin (1/1/2024) pukul 05.00 WIB. Hal ini disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan akses Kabupaten Solok – Kabupaten Solok Selatan putus total. aterial longsor sepanjang 100 meter dengan tinggi 10 meter menimbun jalan nasional itu. S

“Pemerintah Kabupaten Solok menyiagakan seluruh alat beratnya di daerah rawan bencana.,” ujar Irwan Efendi.

Hal ini sesuai dengan arahan Bupati Solok Epyardi. Pada Desember 2023 sampai awal Januari 2024 ini, cuaca agak ekstrem dengan curah hujan yang cukup tinggi. Wewe

Baca juga: Longsor dan Jalan Terban di Aia Dingin, Akses ke Solok Selatan Terganggu

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur Hentikan Perpanjangan Keanggotaan KI Sumbar Periode 2019-2023
- Advertisement -
- Advertisement -