LPTQ MAtangkan Persiapan MTQ Tingkat Kota Bukittinggi

Bukittinggi, SuhaNews. Pegelaran MTQ XXXIX tingkat Kota Bukittinggi tahun 2020 semakin dekat berbagai persiapan terus dilakukan dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut.

Tim Kerja LPTQ Kota Bukittinggi yang di Pimpin Kasi Bimas Islam H. Gazali selaku Kordinator Tim kerja dan H. Misra Elfi Pengurus LPTQ melaksanakan rapat koordinasi bersama pihak terkait lainnya. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruangan Kepala Kemenag Kota Bukittinggi Rabu, 26 Februari 2020.

Rapat diawali dengan paparan teknis tugas dan fungsi Tim kerja dalam mensukseskan MTQ ke-39 Tingkat kota Bukittinggi sekaligus verfikasi administrasi pendaftaran kafilah dari kecamatan.

Menurut jadwal Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-39 Tingkat Kota Bukittinggi bertempat di kecamatan Guguk Panjang tanggal 03 s.d 05 Maret 2020. Tim kerja sudah mulai melaksanakan Verifikator kelengkapan persyaratan dan administrasinya Pendaftaran Kafilah MTQ k-39 Tingkat Kota Bukittinggi tersebut semenjak selasa, 25 Februari 2020 yang lalu.

H. Gazali Kordinator Tim Kerja menyampaikan bahwa pada MTQN ke 39 Tingkat Kota Bukittinggi memperlombakan Delapan Cabang Musabaqah yaitu Tilawah, Tartil, Hafizh, MSQ, MFQ, Khatil Qur’an, Khutbah Jum’at dan Kita Standar .

“Harapan kita setiap peserta yang diutus masing-masing Kecamatan adalah kafilah yang terbaik di Kecamatan serta memenuhi persyaratan sesuai tata tertib yang telah ditetapkan. Semua kesiapan harus betul-betul dimaksimalkan. Meski memang kegiatan ini setiap tahun diselenggarakan, tetapi perlu evaluasi dan persiapan yang cukup baik. Sesuai tujuannya kita berharap pelaksanaan MTQ ini bisa untuk melestarikan dan membumikan Al-Qur’an agar lebih mudah dipahami umat Islam dan masyarakat secara umumnya,” tuturnya.

Selanjutnya Pengurus LPTQ Kota Bukittinggi ini meminta keseriusan dan rasa tanggung jawab Tim Kerja dalam menjalankan tugas yang diamanahkan. “Koordinasi, komunikasi dan saling mengisi harus berjalan baik. Mari sama-sama kita sukseskan semua rangkaian kegiatan MTQ ke-39 tingkat Kota Bukittinggi ini dengan baik. Mudah-mudahan dengan kerja sama kita semua kegiatan ini berjalan sukses dan lancar hingga selesai,” Katanya lagi.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi sekaligus Sekretaris LPTQ menekan dalam rangka melakukan verifikasi persyaratan Pendaftaran Kafilah mengacu pada aturan dan tata tertib MTQ tingkat Provinsi yang merupakan turunan dari tatib MTQ Nasional. “Mudah-mudahan MTQ Tingkat kota Tahun 2020 ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan tujuan MTQ tersebut sebagai ajang meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia khususnya di bidang seni baca Al Qur’an dan pemahaman tentang isi Al Qur’an,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...