Macet Parah di Bajubang, Bus Sumbar Tujuan Jakarta Tertahan Hingga 10 Jam

SuhaNews – Kemacetan parah kembali terjadi jalur lintas timur Sumatera, tepatnya di daerah Bajubang Kabupaten Batang Hari, Propinsi Jambi, Minggu (2/4).

“Kami terjebak macet sejak dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB hingga siang ini lebih kurang sekitar 10 jam tertayan di Bajubang ini,” ujar Syahril salah satu pengemudi bus asal Sumbar tujuan Jakarta.

Tak hanya Syahril, puluhan bus asal Sumbar yang melalui lintas timur ini terjebak macet yang disebabkan adanya perbaikan jalan yang menghubungkan Muato Bulian dan Bayung Lincir via Tempino ini.

Sepanjang Sabtu (1/7) siang, tak kurang dari 40 armada bus dari berbagai merk yang beranagkat dari Sumbar menuju Jakarta yang sebagian besar memilih jalur via lintas timur via Tempino ini.

Semantara bus yang dari Jakarta, untuk menghindari macet sejak dari Bayung Lincir memilih melewati kota Jambi, meski rute ini lebih jauh namun tidak terjebak macet.

Dikutip dari Detik.com, macet ini disebabkan oleh adanya pengecoran jalan yang mengakibatkan lalulintas berlakukan sistim buka tutup.

“Ada perbaikan jalan. Lokasinya di KM 34, Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong,”

“Macet Panjang di Jalinsum Jambi-Palembang, Ternyata Ini Penyebabnya” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Dhafi.

Ini bukan kali pertama macet di jalur ini, sebelumnya juga sering macet parah hingga berjam-jam yang disebabkan angkutan batu bara dan jalur yang rusak parah pada penghubung lintas timur dan lintas tengah ini. Moentjak

Berita Terkait :

bajubang bajubang bajubang 

Facebook Comments

BACA JUGA  Di Lapangan Bola V Kaum, Bupati Eka Putra Dengarkan Curhat Pengungsi
- Advertisement -
- Advertisement -