Magang Praja IPDN Ditutup, Wako Hendri Septa: Jadikan Birokrasi Pemko Sebagai Landasan

SuhaNews— Sebanyak 217 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Sumatera Barat telah selesai melaksanakan praktik lapangan di Pemko Padang. Mereka selama ini menyebar di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rentang waktu 21 hari.

Penutupan magang ditandai dengan apel gabungan praja IPDN bersama ASN Pemko Padang, di Lapangan Balaikota Padang di Aie Pacah, Senin (3/7/2023). Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan harapan kepada praja IPDN agar mampu menjadikan birokrasi Pemko Padang sebagai landasan yang akan diterapkan ke depan.

“Selama magang, praja muda hendaknya telah melihat kegiatan sehari-hari di Pemko Padang. Jadikanlah landasan dalam bergabung dengan institusi pemerintahan dimana saja nantinya,” katanya.

Ia juga berpesan bahwa bergabung dengan pemerintahan berarti komitmen dalam pelayanan. Praja muda hendaknya mampu menjadikan magang sebagai pengalaman yang berharga.

Dalam apel itu, praja IPDN yang tergabung dalam Gita Abdi Praja juga menampilkan kepiawaiannya. Menurut pantauan Diskominfo Padang, penampilan mereka dalam menabuh drum dan alat musik mampu memukau seluruh pegawai di Pemko Padang.

Tidak hanya itu, Gita Abdi Praja juga menampilkan atraksi-atraksi sembari bermain musik. Wali Kota Padang Hendri Septa dan Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Tun Huseno berkesempatan menaiki dan berpose pada akhir penampilan dengan menaiki tumpukan drum.

Lebih lanjut, apel gabungan juga dihadiri kepala dinas, staff ahli, seluruh pegawai dan ASN Pemko Padang, serta dan jajaran Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kota Padang (IKAPTK). (*)

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Gelar Malamang Basamo, Wako Hendri Septa Apresiasi Mande Rubiah LKAAM Kuranji
- Advertisement -
- Advertisement -