Peduli Covid-19, Mahasiswa UNRI KKN di Kapau Sosialisasikan Prokes

Peduli Covid-19, Mahasiswa UNRI KKN di Kapau Sosialisasikan Prokes
Bukittinggi, SuhaNews – Mahasiswa dan mahasiswi KKN Balik Kampung UNRI, melaksanakan salah satu program kerja dengan tema kesehatan bentuk peduli terhadap Covid-19.

Kepada SuhaNews, selasa (02/11) salah seorang mahasiswa Indira menyampaikan target sasaran program kerja ini ditujukan untuk masyarakat sekitar Desa Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat.

“Mengingat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir saat perayaan 17 Agustus. Maka kami dari Mahasiswa KKN Balik Kampung Unri melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker, namun bukan itu saja. Mahasiswa KKN juga membagikan puding buah naga kepada masyarakat agar menambah keakraban antara mahasiswa KKN dengan pemuda-pemudi serta masyarakat desa Kapau,” tuturnya.

Selanjunya Indira salah satu anggota KKN Balik Kampung UNRI mengatakan bahwa pembagian masker ini dilakukan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun Desa Kapau tidak tergolong kedalam zona kuning ataupun zona merah pada saat itu. Oleh karena itu, gerakan mengingatkan perihal protokol kesehatan perlu untuk terus di follow-up agar pandemi ini segera berakhir.

“Saat ini, Desa Kapau memang memiliki tingkat masyarakat terjangkit Covid-19 yang bisa dikatakan sangat rendah. Namun, ini bukan alasan untuk mengabaikan protokol kesehatan” kata Indira.

“Kami selaku mahasiswa dengan gerakan membagikan masker serta memasang tempat cuci tangan dan handsanitizer di beberapa tempat berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat Desa Kapau dalam melaksanakan protokol kesehatan” tambah Indira.

Mahasiswa KKN Balik Kampung UNRI sebelum melaksanakan program kerja memasang tempat cuci tangan serta handsanitizer di beberapa tempat ini tentunya tidak lupa untuk meminta izin sebelum pemasangan dilakukan. Pemasangan dilakukan di Masjid, Paud, serta Puskesmas juga tidak luput dari sasaran peletakan tempat cuci tangan serta handsanitizer oleh mahasiswa KKN Balik Kampung UNRI.

BACA JUGA  Irwan Prayitno Harap Pendatang Ceritakan Riwayat Perjalanan dengan Jujur

“Pembagian masker serta pemasangan tempat cuci tangan dan handsanitizer oleh mahasiswa KKN Balik Kampung Unri ini sangat membantu mengingatkan masyarakat disini untuk terus menjaga kesehatan diri agar terhindar dari Covid-19” ujar salah satu masyarakat Desa Kapau saat pemasangan tempat cuci tangan berlangsung. Yal | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPengendalian Resiko Bencana, Padang Pariaman Gelar Pelatihan Destana
Artikel berikutnyaKemenag 50 Kota Gelar Masik Haji Sepanjang Tahun