Malam Ini, Final Piala Asia 2023: Yordania vs Qatar di Stadion Lusail

SuhaNews – Malam ini, Sabtu 10 Februari 2023, pukul 22.00 malam WIB, final Piala Asia 2023 akan digelar. Timnas Yordania akan berjumpa tuan rumah Timnas Qatar di Stadion Lusail. 

Yordania secara mengejutkan mampu melangkah ke babak final Piala Asia 2023. Yordania lolos ke fase gugur dengan status peringkat tiga terbaik. Akan tetapi, mereka tampil luar bisa dengan menang lawan Irak, Tajikistan, dan Korea Selatan pada fase gugur.

Baca juga: Piala Asia 2023: Catatkan Sejarah, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Berbeda dengan tuan rumah, Qatar justru melaju ke final Piala Asia 2023 dengan sangat mulus, dengan menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Qatar selalu menang, termasuk adu penalti saat berhadapan dengan Uzbekistan pada babak 8 Besar. Salah satu laga terbaik Qatar adalah saat menang 3-2 lawan Iran pada babak semifinal.

Malam Ini, Final Piala Asia 2023: Yordania vs Qatar di Stadion Lusail 1Qatar dan Yordania sempat bertemu pada laga uji coba sebelum Piala Asia 2023. Saat itu, Yordania menang dengan skor 2-1 lewat gol Yazan Al Naimat dan Ali Olwan. Sedangkan, gol Qatar dicetak oleh Akram Alif.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Yordania (4-2-3-1): Yazid Abu Layla; Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al-Ajalin; Nizar Al-Rashdan, Noor Al-Rawabdeh; Mousa Tamari, Ali Olwan, Mahmoud Mardi; Yazan Naimat.

Pelatih: Lhoussaine Ammouta.

Timnas Qatar (3-5-2): Meshaal Barsham; Tarek Salman, Lucas Mendes, Almahdi Ali; Pedro Miguel, Jassem Gaber, Ahmed Fathy, Hassan Al Haydos, Mohammed Waad; Almoez Ali, Akram Afif.

Pelatih: Tintin Marquez.

Baca juga: Liga Champions Asia: Abderrazak Hamdallah Brace, Al Ittihad Bekuk AGMK 2-1

Facebook Comments

BACA JUGA  Piala Asia 2023: Kalah 1-3 dari Irak, Timnas Indonesia Tetap Dipuji
- Advertisement -
- Advertisement -