MAN 1 Bukittinggi Gelar MAN I Art Competition ke 5

MAN 1 Bukittinggi Gelar MAN I Art Competition ke 5
Bukittinggi, SuhaNews.Masa muda adalah masa yang singkat dan penuh dengan ke ingintahuan yang tinggi baik dari segi akademik maupun kepekaan akan seni. Namun jumlah wadah yang tersedia untuk menampung sangat sedikit. Seperti itu juga bagi para siswa dengan kemampuan akademik dan seni yang di miliki tentu perlu suatu wadah untuk menguji dan menampakkan jati diri masing-masing.

Untuk menguji kemampuan akademik dan kepekaan seni para siswa SLTP/MTs dan SLTA/MA se-Sumatera Barat, MAN 1 Kota Bukittinggi kembali menggelar agenda tahunan yang dikemas dalam Lomba Bidang Akademik COSINUS dan MANTION 5 th (MAN I Art Competition) ke-5. Kegiatan ini digelar dalam dua hari mulai tanggal 21 dan 22 Februari 2020 yang lalu bertempat di kampus MAN I Kota Bukittinggi sdengan tema ‘Mambangkik Batang Tarandam”.

Kegiatan tersebut diikuti siswa-siswi MTs/ SMP dan MA/ SLTA se-Sumatera Barat. Bentuk kegiatan EXpo Keterampilan, Pentas seni, Lomba Akademik (IPA’IPS, Matematika, Khutbah jum’at dan azan, Guessing Word, Musabaqah Syahril qur’an dan LCC Tahfiz Juz 30). Sementara itu pada pada ajang Mantion 5 th menggelar beberapa lomba bidang kesenian diantaranya lomba tambua Tansa, Miniatur Bangunana, Lagu minang, Keterampilan Multimedia dan fotografi.

Siswa-siswa terbaik dengan berbagai ragam talenta hadir dengan antusias mengikuti perlombaan. Disela-sela perlombaan mereka dapat mengunjungi stan-stan pameran berbagai macam organisasi siswa yang ada di MAN I Kota Bukittinggi seperti Pramuka, Pasus, Pipala, Pik R dan lain-lain.

Baca Juga : Menuju Malaysia, Fayrus Bawa Nama MAN 1 Bukittinggi

Disamping itu para peserta lomba dan tamu-tamu yang hadir juga bisa menikmati berbagai suguhan hasil produksi keterampialn MAN I Kota Bukittinggi mulai dari beragam makanan produksi PPHP (Pusat Pengolahan Hasil Pertanian), busana-busana cantik hasil produksi Tata Busana, Kreasi robotik, aksi rangkaian teknik elektro, teknik las, dan servis sepeda motor.

BACA JUGA  Ketua Pengadilan Agama Berganti, Bupati Tanah Datar Sampaikan Terima Kasih

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan Apresiasinya atas terselenggaranya ajang tahunan di MAN I Kota Bukittinggi tersebut yang sepenuhnya digagas dan dilaksanakan siswa-siswi MAN I Kota Bukittinggi di bawah naungan OSIM.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali dalam rangka mengali potensi dalam mengali minat dan bakat para siswa untuk bisa membentuk diri agar lebih siap mengahadapi tantangan kedepannya. Di samping itu pentas seni merupakan ajang kreatifitas untuk mengembangkan bakat yang di miliki. Di zaman sekarang yang serba teknologi ini para remaja perlu di persiapkan menjadi remaja yang berkualitas, cerdas dan berilmu pengetahuan salah satu sarana untuk mencerdaskan tersebut dapat melalui kompetisi yang dapat menumbuhkan jiwa Competitor dengan Akhlak dan moral yang baik,” tuturnya.

Dilain kesempatan Drs. Irsyad, M. Pd Kepala MAN 1 Bukittinggi bersama wakil kepala madrasah dan majelis guru senantiasa membina dan membimbing siswa MAN 1 Bukittinggi hingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan sukses. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara Lomba Bidang Akademik COSINUS dan MANTION 5 th (MAN I Art Competition) ke-5 ini, semoga MAN I Kota Bukittinggi mampu terus berkiprah tanpa kenal menyerah mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat. ”, ungkapnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...