MAN 1 Solok PK Berikan Besiswa Bagi Siswa Yang Memiliki Hafalan Qur’an Terbanyak

Koto Baru,SuhaNews – Dalam upaya mendukung pengembangan bakat dan minat siswa di bidang keagamaan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Solok Plus Keterampilan kembali menggelar program beasiswa hafidz Qur’an. Pada Senin, 9 September 2024, Kepala MAN 1 Solok, Drs. Syukrizal, MM, secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada 9 orang siswa yang berhasil lulus seleksi.

MAN 1 Solok PK Berikan Besiswa Bagi Siswa Yang Memiliki Hafalan Qur'an Terbanyak 1

Diketahui, sebanyak 46 siswa mengikuti seleksi program beasiswa ini. Setelah melalui serangkaian tes, hanya 9 orang yang berhasil lolos dan berhak mendapatkan beasiswa,

dianataranya adalah kharanti kelas E6 dengan Hafalan sebanyak 6 juz,Gina Sakira XIF2 dengan Hafalan 4 Jus ,Sulthan Khair kelas XIF2 dengan Hafalan 4 juz ,Hayatul Hanifah XIF5 dengan Hafalan 3 juz,Sandi Ramadhan kelas XIF6 dengan HafaLAN 3 Juz,Najhahusni khair  Xe2 dengan hafalan 4 juz ,Najwa Inayah XE6 3 JUZ ,Baihaki abdillah kelas XE9 4 juz dan Nurul Fauziah kelas Xe2 5 juz.

“Kami berharap dengan adanya beasiswa ini, para siswa dapat semakin bersemangat dalam menghafal Al-Qur’an dan menjadi generasi muda yang Qur’ani,” ujar Drs. Syukrizal.

Lebih lanjut, Drs. Syukrizal menyampaikan bahwa program beasiswa hafidz Qur’an merupakan salah satu bentuk apresiasi MAN 1 Solok terhadap siswa yang memiliki kemampuan menghafal Al-Qur’an. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mendorong siswa agar lebih giat dalam menuntut ilmu agama.
(Fauzi)

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Tuan Rumah KSM Nasional 2021, MAN 1 Bukittinggi Tampilkan Stand Robotik
- Advertisement -
- Advertisement -