MAN 3 Solok, Kunjungan Perdana Kakanwil Mahyudin ke Kabupaten Solok

Solok, SuhaNews – Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Mahyudin, MA berkunjung ke MAN 3 Solok, Senin (11/12), dan ini merupakan kunjungan perdananya ke Kabupaten Solok setelah menjabat orang nomor di Kementerian Agama Sumatera Barat.

Kakanwil Mahyudin yang didampingi Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny. Rosnimar Mahyudin disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli bersama Ketua DWP, Kepala MAN 3 Solok H. Yulfentri, kepala MTsN 3 Solok Kamsuir, Kepala MIN 3 Solok Bustarizal, Kepala KUA Lembah Gumanti Zulhelmi, Penyuluh Agama dan beberapa ASN bersama keluarga besar MAN 3 Solok. kunjungan kunjungan kunjungan kunjungan kunjungan 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengawali sambutannya dengan ucapkan selamat datang kepada Kakanwil dan Ketua DWP di ranah Solok Nan Indah khususnya bumi Lembah Gumanti.

Kakan Kemenag juga memperkenalkan di kecamatan Lembah Gumanti ini terdapat empat madrasah negeri dari total 14 madrasah negeri yang ada di Kabupaten Solok serta beberapa madrasah swasta serta program keagamaan yang digagas oleh Penyuluh Agama

Dalam kunjungan perdana setelah dilantik menjadi Kakanwil pada 25 Oktober 2023 lalu, H. Mahyudin menyampaikan, sebagai ASN harus menjaga diri, menjaga iman, pasti aman. Kita sekarang seperti dalam aquarium besar harus bisa menjaga diri sebagai contoh bagi orang lain. Mampu mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi. Guru akan melahirkan generasi emas dan tidak ada lagi sehari lebih tua dari murid pada zaman sekarang ini. Guru harus bisa mengupgrade diri, sehingga  guru tidak ketinggalan, apalagi saat ini  sudah zaman digitalisasi.

Selanjutnya H. Mahyudin juga mengucapkan untuk meningkatkan kualitas guru sangat penting karena anak didik harus menjadi cerdas, terampil dan berakhlak mulia. Jika kita berbuat baik, perbuatan tersebut sesaat  bisa tersebar kemana-mana dan sebaliknya.

BACA JUGA  Penyuluh Agama Islam Bukittinggi Ikut Lomba Pidato Tingkat Propinsi

Untuk itu, kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan serta kepala madrasah “untuk bekerja lebih giat dan fokus membangun madrasah. Jadikan madrasah lebih baik dan lebih bagus dari yang ada sekarang. Semua itu butuh keseriusan, karena tanggung jawab kita adalah melahirkan generasi yang agamis,” pinta Kakanwil.

Kakanwil juga menekankan, Kepala madrasah merupakan manajer, pemimpin yang mampu mempengaruhi orang lain agar dapat bekerja sesuai yang diinginkan.

“Untuk mencapai prestasi, kepala madrasah harus menggerakan guru- guru dalam meningkatkan prestasi siswa. Diawali pencarian bakat minat siswa. Kita yakin anak-anak kita berpotensi, tergantung kepada kepala madrasah dan gurunya,” pungkas H. Mahyudin.

Usai temu ramah, H. Mahyudin dan rombongan sempat melihat kondisi MAN 3 Lembah Gumanti yang terus berkembang dan membangun memenuhi sarana dan prasarana pendidikan di madrasah ini. Hendri | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -