Marsha, Desainer Muda Putri Sungai Nanam Kab. Solok Wakili Indonesia Ke Paris Prancis

Solok, SuhaNews —  Marsha Septiani Putri Siswi Tata Busana SMKN 6 Padang yang merupakan Putri kelahiran Jorong Pasa Nagari Sungai Nanam Kabupaten Solok ini terpilih menjadi desainer fashion perwakilan Desainer Muda Indonesia yang akan melakukan presentasi karya dan fashion show pada Front Row Paris 2024, di Paris, Prancis pada tahun ini.

Anak kedua dari pasangan Anasril dan Miswarni iyang sehari-harinya sebagai Petani ini akan melakukan presentasi karya dan Fashion Show bersama perwakilan Indonesia Lainnya Yaitu Salsa Siswa Dari SMK 8 Makasar dan Atika Dari SMK 1 Kendal.

Marsha, Desainer Muda Putri Sungai Nanam Kab. Solok Wakili Indonesia Ke Paris Prancis 1

Sebelum terpilih menjadi sebagai perwakilan Indonesia pada presentasi karya dan fashion show pada Front Row Paris 2024, di Paris, Prancis , Marsha Mengikuti lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke XXXII Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Cabang Lomba Tekhnologi Mode (Fashion Technology) yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 26-29 Mei 2024 lalu.

Marsha, Desainer Muda Putri Sungai Nanam Kab. Solok Wakili Indonesia Ke Paris Prancis 2

Saat ini Marsha sedang menjalani pelatihan khusus di Malang selama satu bulan dan mengurus Visa nya untuk presentasi serta tampil pada Fashion Show Paris Front Row pada tanggal 04-11 September 2024 nanti, untuk sesi Fashion Show nya akan dilaksanakan di Salle Wagram, 39-41 Av. de Wagram, 75017, Paris, France yang di organisir oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) tersebut.

“Alhamdulillah Marsya bersyukur bisa mewakili Indonesia dalam bidang fashion untuk font row di Paris,yang sekarang Marsya mewakili sebagai anak SMK yang dimana pasti ini juga semua impian semua orang” Ungkap Marsya

Marsha Menjelaskan bahwasanya Sebelum ini masya tidak minat masuk jurusan busana namun, orang tua dan keluarga selalu meyakinkan marsya kalau rencana Allah kedepannya pasti lebih baik dari yang kita kira dan berkat doa semangat dari keluarga,teman Marsya,Marsya bisa berkembang seperti sekarang dan itu tidak lepas juga dari ilmu dan support dari guru di sekolah.

BACA JUGA  Saat HUT Padang, Ongkos Trans Padang Hanya Rp1,-

Marsya juga awalnya tidak menyangka kalau Marsya bisa membawakan karya marsya ke jenjang internasional kemudian Marsya bisa berdiri bersama designer ternama Indonesia.

“Alhamdulillah sekali ini pencapaian yang luar biasa bagi anak smk seperti Marsya” Terangnya

Harapan marsya semoga teman teman yang lainnya bisa terinspirasi dan bisa lebih berkembang lagi, dan berlapang dada menjalani yang sudah kita dapatkan dan percaya kepada Tuhan kalau rencana Tuhan lebih baik dari yang kita kira dan semoga harapan dan impian kita sama sama tercapai.

Marsha, Desainer Muda Putri Sungai Nanam Kab. Solok Wakili Indonesia Ke Paris Prancis 3

Riki Rizo Namzah, S.Pd Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Solok yang merupakan Tokoh Muda dan Putra Terbaik Sungai Nanam ini sangat bangga mendengar kabar ini, akan ada Putri Sungai Nanam yang akan mewakili Indonesia ke Prancis

Usai mendengar kabar ini dari orang tua marsya
Langsung memberikan semangat dan Suport untuk semangat berkarya

“Dengan adanya putri kampung kita yang akan mewakili Indonesia ke Prancis Hal ini membuktikan bahwasanya generasi muda kabupaten Solok masih unggul di Indonesia sesuai dengan moto karang taruna itu sendiri yaitu  “Adhitya Karya Mahatva Yodha”  Jelas Riki

Penutup pembicaraan Riki berharap semoga akan ada marsya – Marsya berikutnya di kabupaten solok khususnya dari Nagari Sungai nanam.

“Mudah-mudahan marsya akan menjadi motivasi bagi generasi muda kabupaten solok lainnya, untuk terus tekun belajar dan berkarya hingga meraih kesuksesan ” Tutup Riki

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -