Masyarakat Muaro Paneh Temu Ramah dengan Bupati Solok

Muaro Paneh, SuhaNews – Masyarakat Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi sambut kehadiran Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar dan Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Rabu, 22 November 2023 di Lapangan Sepak Bola  Nagari Muaro Paneh.

Dalam kunjungan kerja Bupati Solok dan temu ramah ini, Bupati didampingi oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM., Asisten II Deni Prihatni, ST, MT., Kepala OPD, Camat Bukit Sundi Vice Febrianeldi, S. STP, M.Si., Forkompimcam, Walinagari Muaro Paneh Susanti, S.Pd., – Walinagari se-Kecamatan Bukit Sundi, Ketua KAN dan BPN, dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Aripan

Walinagari Muaro Paneh Susanti mengatakan bahwa pada tahun 2023 ini Nagari Muaro Paneh mendapatkan dana pembangunan sekitar Rp6,3 Milyar.

“Muara Paneh juga mendapatkan bantuan irigasi P3TGAI sebanyak 2 kegiatan dan BSPS sebanyak 10 rumah yang telah diselesaikan serta ditambah 5 rumah yang masih dalam pengerjaan,” papar Susanti.

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi mengatakan jika dirinya diamanahkan untuk menjadi perpanjangan tangan masyarakat di DPR RI yakni di komisi 5 DPR RI bidang infrastruktur.

“Dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2023,  program saya sudah berjalan di Kabupaten Solok dan Insya Allah sampai tahun 2024 berbagai program akan terus saya turunkan untuk Kabupaten Solok ini,” papar Athari Gauthi Ardi.

Bupati Solok Epyardi Asda menyatakan jika kehadirannya di Muaro Paneh adalah dalam rangka memenuhi proses di dalam mengatur anggaran di APBD Kabupaten Solok.

“Kita menganut sistem anggaran berbasis kebutuhan rakyat yang artinya proses penyusunan anggaran itu dibuat berdasarkan usulan dari masyarakat,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  Jaga Ekosistem Laut, Gubernur Sumbar Perlu Gerakkan Tanam Mangrove

Alhamdulillah dengan prinsip ini, Kabupaten Solok berada dari posisi tiga terendah di Sumatera Barat, saat ini menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. Hal ini terlihat dengan pencapaian dan penghargaan yang kita dapatkan.

Masyarakat Muaro Paneh Temu Ramah dengan Bupati Solok 1Saat baru dilantik menjadi Bupati Solok, jelas Epyardi Asda, tingkat Pelayanan Publik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok adalah yang paling rendah di Indonesia. Upaya perbaikan terus dilakukan. Berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun  2022 tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Solok adalah yang terbaik di Sumatera Barat.

“Insyaallah Tahun 2023 ini kita bertekad menjadi yang terbaik di Indonesia,” harap Epyardi Asda.

Dalam kesempatan ini Bupati Solok juga menampung beragam usulan dan permintaan dari masyarakat untuk pembanguan Nagari Muaro Paneh, seperti pembangunan irigasi Sawah Tanah Koto Kaciak, Alsintan untuk Kelompok Tani, Pembangunan Pagar SMPN 1 Bukit Sundi, Mobiler dan Pagar  SMPN 4 Bukit Sundi, Jalan dari Cubagan ke Garek Jorong Koto Panjang, Jalan Lingkar Dusun Tanah Kuniang Jorong Galagah, Rehab Pustu Galagah, tambahan kuota penerima PKH, jalan lingkar Jorong Koto Kaciek dan beragam usulan lainnya. Wewe

Baca juga: Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -