Masyarakat Nagari Koto Laweh Sambut Kunjungan Bupati Solok

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Epyardi Asda disambut dengan antusias oleh masyarakat Nagari Koto Laweh,  Kecamatan Lembang Jaya, Rabu (7/2/2024).

“Warga sudah mengetahui jika Bupati akan berdialog dengan masyarakat dalam setiap kunjungannya ke nagari,” ujar Wali Nagari koto Laweh, Kasyanti.

Pada tahun 2023, jelas Kasyanti, Nagari Koto Laweh dapat pembangunan jalan, bedah rumah, irigasi dan lainnya.

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah Dengan Masyarakat Salimpek dan Talang Babungo

“Warga juga meminta perbaikan jalan, irigasi dan sarana prasarana sekolah,” ujar Kasyanti.

Tokoh masyarakat, ninik mamak dan perangkat nagari, papar Kasyanti, sangat menginginkan pembangunan yang berkelanjutan yang sudah dirasakan warga.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan, sudah menjadi program dan kebiasaannya untuk datang ke Nagari-nagari meminta langsung warga agar menyampaikan usulan atau permintaannya.

“Semua saya kira sudah tahu. Kalau setiap saya kunjungan ke Nagari-nagari pasti saya minta warga berdialog dan mendengar langsung apa maunya warga ini.

“Saya menerapkan konsep anggaran berbasis kebutuhan masyarakat. Dana yang dahulunya dinikmati oleh segelintir pejabat, kini dikembalikan kepada masyarakat,” ujar Bupati Epyardi Asda.

“Dulu program eskavator yang saya prakarsai sempat ditolak oleh oknum DPRD, eh sekarang malah banyak yang minta-minta. Anggaran berbasis kebutuhan masyarakat yang saya anut juga sempat membuat marah sekelompok orang yang dahulunya menikmati uang Negara, sekarang saya libas saya hilangkan. Tapi sekarang dinikmati oleh warga,” kata Epyardi.

“Saya imbau, kita semua kompak, jangan mau dipecahbelah. Mari fokus untuk membangun kampung atau nagari,” ujarnya. Wewe

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo

Facebook Comments

BACA JUGA  1.500 Baju Hazmat dan 14.500 Masker untuk Sumbar dari Ketum PDI Perjuangan
- Advertisement -
- Advertisement -