Swasta Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Solok Selatan

solok
SuhaNews. Senin, (11/5) 5 Perusahaan besar solok Selatan serahkan bantuan kepada pemerintah kabupaten Solok Selatan yaitu PT Bina Pratama Sakato Jaya (BPSJ) Solok Selatan 2 (SS2),PT Tidar Kerinci Agung (TKA),PT. Kencana Sawit Indonesia ,Bank Nagari dan PT. Supreme Energy.

PT Bina Pratama Sakato Jaya (BPSJ) Solok Selatan 2 (SS2) memberikan bantuan penanganan covid-19 berupa 5 ton beras dan 6000 liter minyak goreng,Sebagai bentuk keikutsertaan dalam membantu penanganan dampak Covid, berbagai perusahaan terus menyalurkan bantuannya melalui Pemkab Solok Selatan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Wilayah BPSJ SS2 Sudarno dan diterima oleh Plt Bupati Solsel di kantor bupati.

“Ini bantuan terbesar yang diberikan perusahaan di Solsel melalui Pemkab Solok Selatan untuk penanganan Covid,” ujar Plt. Bupati Abdul Rahman.

Berita Terkait : Solok Selatan, Tunggu di Rumah Bantuan Diantar Pak Pos

Bantuan beras dan penanganan Covid-19 juga diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan dari PT Tidar Kerinci Agung (TKA) yang memberikan bantuan berupa 2 ton beras, 1000 masker dan 20 liter hand sanitizer.

Plt Bupati Solok Selatan H. Abdul Rahman usai menerima bantuan tersebut di kantor bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada perusahaan-perusahaan yang berada di Solsel yang telah memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19.

Menurutnya, bantuan yang diberikan akan disalurkan segera kepada masyarakat yang patut menerimanya.

Sementara itu, Humas PT TKA Asril mengungkapkan, bantuan yang diserahkan langsung kepada pemerintah daerah berupa 2 ton beras, 1000 lembar masker dan 20 liter hand sanitizer.

“Hari ini kita salurkan bantuan 2 ton beras yang kami beli langsung dari huller masyarakat kita di Padang Aro,” ungkapnya.

Disamping itu lanjutnya, juga ada bantuan yang diserahkan langsung ke nagari sekitar perusahaan. Di nagari Sungai Kunyit, ia memberikan bantuan paket pencegahan covid-19 berupa bantuan tempat cuci tangan dan sabunnya sebanyak 5 unit, bantuan thermometer gun di posko nagari sebanyak 2 unit, dan bantuan masker untuk masing-masing nagari 200 buah.

“Insya Allah minggu depan kita akan salurkan bantuan paket sembako untuk nagari terdekat dengan perusahaan masing-masing 100 paket,” tambahnya.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, beberapa perusahaan perkebunan dan PT. Supreme Energy telah menyerahkan bantuannya melalui pemkab.

Pertama kali diberikan oleh PT. Incasi Raya Group Bantuan APD yang diserahkan ini terdiri dari 180 pcs baju APD, 100 pcs Nurse Cap, 40 pcs Face Sheild dan 3 box sarung tangan, serta berupa minyak goreng sebanyak 4,2 Ton

Kemudian bantuan PT. Kencana Sawit Indonesia dengan total nilai bantuan Rp.174.150.000. Terdiri dari perlengkapan APD medis berupa masker medis, APD petugas, disinfektan, hand sanitizer, dan hand soap. Selain itu, bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari Beras, minyak goreng, mie instant, tepung terigu, dan gula.

Perusahaan ketiga yang berkontribusi adalah PT. Supreme Energy yang menyalurkan bantuan berasnya sebanyak 2 Ton.

Bantuan berupa APD telah diserahkan penggunaannya kepada OPD terkait untuk penanganan Covid. Sedangkan untuk sembako disamping diinstruksikan untuk dibagikan kepada keluarga pasien ODP, PDP, OTG, dan Positif, dan juga dipersiapkan untuk bantuan bagi keluarga terdampak di Solsel yang belum masuk ke dalam skema bantuan langsung tunai yang ada.

Selain perusahaan perkebunan, Bank Nagari juga berkontribusi dengan memberikan 100 paket sembakonya.

editor : Lim sumber : Humas

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...