Matangkan Persiapan UN, MAN 2 Solok Gelar Gladi Resik

Singkarak, SuhaNews.  Setelah sukses melaksanakan gladi resik UAMBN-BK pada minggu-minggu awal Februari yang lalu, kali ini panitia UNBK MAN 2 Solok kembali memfasilitasi pelaksanaan gladi resik UNBK di ikuti 95 siswa kelas XII, Selasa (25/02/20).

Ada sedikit perbedaan pada ujian gladi bersih UNBK kali ini, yang hanya mengujikan dua buah mata pelajaran , yakni Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan.

Seperti yang sudah di ketahui, bahwa seluruh Madrasah tingkat MA akan melaksanakan UNBK yang sebenarnya pada tanggal 30 maret s/d 02 april 2020. Untuk menyikapi hal tersebut, panitia UNBK MAN 2 Solok memandang perlu di ikuti gladi bersih tersebut karena manfaatnya banyak sekali bagi para siswa.

Baca Juga : Tiga Duta MAN 2 Solok Melaju ke Semi Final Pekan Fisika IAIN Batu Sangkar

Panitia UNBK MAN 2 Solok ajak peserta ujian untuk mengikuti gladi bersih ini dengan sungguh-sungguh, focus serta mampu menaati tata tertib yang berlaku buat peserta ujian dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan walaupun tampak sepele, di antaranya lupa membawa kartu ujian, bikin onar di ruang ujian, hadir tidak tepat waktu dan hal-hal lain yang dapt merugikan peserta ujian.

Sejauh ini para siswa terlihat masih antusias mengikuti pelaksanaan ujian. Hal itu tampak jelas beberapa siswa yang memanfaatkan waktu masuk sesi ujian dengan membaca-baca buku pelajaran yang di ujiankan.

“Kami selaku panitia berharap dengan diadakannya gladi bersih ini bisa mengurangi kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh para siswa, serta ujian ini jadi bagian dari proses evaluasi dari PBM siswa. ” ujar Nusa Jaya, Panitia Pelaksana UNBK.

reporter : Yos editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...