Maulia, Gadis Nagari Parambahan Bukit Sundi Pembawa Baki Merah Putih HUT ke 79 RI di IKN

SuhaNews – Maulia Permata Putri, gadis remaja dari nagari Parambahan Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, dipercaya membakwa baki bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di Ibukota Negara (IKN) 17 Agustus 2024 mendatang.
Maulia, Gadis Nagari Parambahan Bukit Sundi Pembawa Baki Merah Putih HUT ke 79 RI di IKN 1
Maulia Permata Putri

Maulia, demikian gadis yang kini duduk di dibangku kelas XI.F.6.2 SMA Negeri 1 Solok ini akrab disapa, melalui serangkaian tes sejak dari Kota Solok hingga lolos menjadi wakil Sumatera  Barat ditingkat nasional kini jadi kebanggaan Ranah Minang tampil pada Upacara Sakral Repblik Indonesia.

Putri bungsu pasangan Ruswandi, S.Sos (pegawai Inspektorat Kabupaten Solok) dan Nurmis, S.Pd (guru SDN 05 Parambahan) ini sudah berada di Jakarta mengikuti latihan di Jakarta.

“Alhamdulillah, putri kami Maulia lulus seleksi Paskribra Nasional menjadi kebanggaan kami, karena tidak semua pelajar mendapat kesempatan ini. Sekarang kebanggan tersebut bertambah lagi dengan dipercaya sebagai pasukan utama membawa baki benedera saat pengibaran nanti,” ujar Nurmis saat ditemui SuhaNews, Selasa (6/8) siang.

Nurmis berkisah, sebelum sekolah di SMAN 1 Solok, putri bungsunya ini menempuh pendidikan di SMPN 2 Bukit Sundi (SMP Kinari) sedangkan SD dilaluinya di SDN 05 Parambahan.

“Mohon doanya semoga Maulia sukses mengemban tugas negara ini,” tutup Nurmis.

Parambahan tempat Maulia tinggal adalah sebuah nagari di kecamatan Bukit Sundi yang terletak di pinggang Gunung Talang yang kaya sumber daya alam dengan sebagian besar masyarakatnya hidup sebagai petani. Elvi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  DPD RI Selenggarakan Penelitian Empiris Dalam Rangka Penyusunan RUU PLP2B di Universitas Syiah Kuala
- Advertisement -
- Advertisement -