MDTA dan SUBP, Ikut Antarkan Siswa SDN 14 Salayo Ikuti Wisuda Tahfizh

Selayo, SuhaNews. 15 orang siswa SDN 14 Selayo kembali ikuti wisuda tahfidz yang di gelar oleh Kantor Kemenag Kab. Solok di Islamic Center Koto Baru atas kerjasama MGMP PAI dan KKGA, Kamis (12/3)

Yunilar, guru PAI SDN 14 Selayo menjelaskan untuk tahun ini sudah ada peninggkatan dari pada tahun-tahun sebelumnya, karena anak-anak sudah mengikuti program SUBP yang menjadikan tahfidz sebagai program pembiasaan siswa, tiap hari siswa sudah wajib menghafal minimal 5 ayat sehari.

Berita Terkait : Ribuan Siswa Ikuti Wisuda Tahfiz di Islamic Center Koto Baru

“Alhamdulilah untuk tahun ini dari 15 orang yang di wisuda kita 1 orang Risma khairunnisa di wisuda juz 29 selebihnya juz 30,” ujar Yunilar.

Selain itu Peran MDTA juga sangat menunjang di wisudanya anak-anak kita hari ini, karena selain di sekolah sepulang sekolah anak-anak juga menghafal di MDTA dan di berikan bimbingan khusus tahfidz setiap minggunya.

Rifaitma, S. Pd Kepala sekolah SDN 14 Selayo mengucapkan terimakasih kepada guru yang telah membinbing anak-anak untuk rajin menghafal baik itu di sekolah maupun di MDTA.

Rifaitma berharap semoga untuk tahun berikutnya lebih banyak lagi anak-anak kita yang diwisuda, karna membimbing anak dalam mengahafal alquran adalah sebuah amal yang sangat mulia, sebab yang mengahafal saja di berikan safaat oleh Allah, di berikan kemulian oleh Allah untuk memasangkan mahkota di akhirat kelak kepada kedua orang tua Dan juga diberikan kemulian untuk bisa menolong orang-orang terdekat, mudah-mudahan kita bisa menjadi orang tersekat itu bagi mereka.

reporter : Lim editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...