Menang atas Bournemouth 2-1, Sheffield United Buntuti Chelsea

Menang atas Bournemouth 2-1, Sheffield United Buntuti Chelsea
Sheffield United buntuti Chelsea di peringkat empat
SuhaNews – Persaingan perebutan posisi empat besar di Liga Inggris tak kalah menarik. Chelsea sedang dibuntuti Sheffield United.

Pekan ke-26 Liga Inggris, persaingan posisi empat besar Liga Inggris makin panas. Chelsea memang masih duduk di peringkat empat, namun sedang dibuntuti oleh Sheffield United.

Minggu (9/2) kemarin di Stadion Bramall Lane, kandang Sheffield United, anak-anak asuh Chris Wilder berhasil menang atas Bournemouth 2-1. Tertinggal lebih dulu oleh gol Callum Wilson di menit 13, Sheffield United bisa membalas lewat Billy Sharp di menit 45+2 dan John Lundstram di menit 84.

Hasil tersebut membuat Sheffield United bertengger sementara di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 39 poin. Mereka hanya berjarak satu poin dengan Chelsea.

Meski begitu, berturut-turut dari peringkat enam sampai sembilan ada Tottenham Hotspur (37 poin), Everton (36 poin), Manchester United (35 poin), dan Wolves (35 poin). Artinya, posisi empat besar masih bisa panas sampai akhir musim karena selisih poin yang tidak berbeda jauh.

Untuk diketahui, peringkat satu sampai empat Liga Inggris akan mendapat jatah ke Liga Champions. Sedangkan peringkat lima mendapat jatah ke Liga Europa. Namun ada pengecualian, terkait siapa juara Piala FA untuk jatah Liga Europa.

Sheffield United

Yang pasti sampai akhir musim, tiap tim yang bertarung memperebutkan posisi empat besar harus tampil konsisten. Sedangkan untuk pemuncak klasemen, Liverpool masih adem ayek dengan ‘jurang’ 22 poin dari Manchester City.

“Kami sedang menikmati tahun pertama kembali ke Liga Inggris. Kami memiliki beberapa pemain yang berbahaya tapi akan terus bekerja keras,” kata pelatih Sheffield United, Chris Wilder.

Sumber: Detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Hantam Sheffield 3-2, Manchester United ke Peringkat Enam
loading...