Meriah, HGN 2023 dan HUT PGRI ke 78 di MTsN 2 Solok

Koto Baru, SuhaNews – MTsN 2 Solok meriahkan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 dengan Melaksanakan Upacara, pemilihan guru terbaik dan tukar kado antarguru, bertempat di Lapangan Madrasah, Sabtu (25/11).

“Selain upacara bendera, kita menggelar acara hiburan sederhana,” ujar Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag. pgri pgri pgri 

Dijelaskan Erdinal, pelaksanaan upacara HGN ini, semuanya diambil alih oleh para guru. Mulai dari komandan upacara, penggerak bendera, pembaca doa, pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Pancasila hingga pembina upacara.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses, semua petugas mampu menjalankan tugas masing-masing,” jelas Erdinal.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ka. Kan. Kemenag Kabupaten Solok dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah H. Bustami, M.MPd yang sekaligus membacakan Pidato Mentri Agama RI dihadapan Peserta Upacara.

Meriah, HGN 2023 dan HUT PGRI ke 78 di MTsN 2 Solok 1

Uniknya seluruh peserta Upacara mengenakan Pakaian Adat Daerah, mulai dari Tenaga Pendidik dan Kependidikan maupun siawa/siswi MTsN 2 Solok.

Usai upacara jelas Erdinal, dilanjutkan dengan pemotongan kue HUT PGRI dan HGN yang telah disiapkan oleh Pembina dan Anggota OSIM.

Meriah, HGN 2023 dan HUT PGRI ke 78 di MTsN 2 Solok 2

Selanjutnya pemberian sertifikat dan penghargaan kepada guru terbaik, yaitu Kepada Vivien Eddy, S.Pd Guru Berprestasi Pada Ajang Olahraga Porwil ke- XI di Pekan Baru dengan memperoleh empat medali pada ajang Sepak takraw.

Selanjutnya Guru Inovatif kepada Rahmat, S.Pd yang merupakan Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat kategori Humas Teraktif Tahun 2023.

Kemudian Guru Favorit yang merupakan guru senior di MTsN 2 Solok l Yondrizal, S.Pd merupakan guru Matematika.

Di samping itu, juga ada acara pertukaran kado antar guru. Acara yang berlangsung sederhana ini, dimaksudkan untuk menambah keakraban dan menjalin tali batin antar guru.

“Semoga, melalui peringatan HGN dan HUT PGRI ini, MTsN 2 Solok semakin maju dan berkembang,” harap Erdinal.

BACA JUGA  Ketua DPD Ingatkan Rencana Holding Perkebunan Tabrak PP 26/2021 dan UU Monopoli

Meriah, HGN 2023 dan HUT PGRI ke 78 di MTsN 2 Solok 3

Selain itu kegiatan diisi dengan penampilan minat dan bakat siswa, mulai dari Tari, pidato bahasa Inggris, nyanyi, dan hiburan lainnya.

Acara yang dikemas sedemikian apik oleh OSIM MTsN 2 Solok menjadikan semarak Hari Guru Nasional Tahun 2023 semakin semarak dan menghibur pada hari berbahagia para guru. Rahmat

Baca Juga : Ribuan Guru Peringati Hari Guru Nasional dengan Gerak Jalan Jantung Sehat

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -