Meriahkan HUT RI ke-78, Dispora dan KONI Kota Solok Gelar Pertandingan

Solok, SuhaNews – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional (KONI) dan Pengurus Cabang Olahraga akan menggelar pertemuan untuk menyiapkan pertandingan dan perlombaan antar Organisasi Perangkat Daerah, masyarakat dan siswa SD se-Kota Solok.

“Kegiatan yang akan diadakan, antara lain pertandingan futsal, lomba senam aerobik, sepakbola antar SD se-Kota Solok, Bulutangkis, Karate, senam kreasi antar kelurahan, dan Kejuaraan Daerah silat se-Sumatera Barat,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nurzal Gustim, Senin (31/7).

Baca juga: Bupati Saksikan Pertandingan, Singkarak Cukur Lembang Jaya 4-0

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nurzal Gustim didampingi Analis Kebijakan Muda Respipal Hendri membahas persiapan ini bersama Ketua PSSI Askot Solok, Riano Oskar berserta jajaran di ruang kerja Kadispora GOR Alimin Sinapa.

“Pertandingan sepakbola antar SD se-Kota Solok akan digelar pada 12 dan 13 Agustus 2023,”  tambah Nurzal Gustim.

Besar harapan Pemko Solok, jelas Nurzal Gustim, KONI beserta jajaran Pengcab olahraga ikut mengambil peran dalam memeriahkan HUT RI ke-78 tahun ini.

“Askot PSSI akan menggelar pertandingan sepakbola antar SD se-Kota Solok dan Insya Allah, ada juga perlombaan lainnya yang diselenggarakan melalui fasilitasi KONI,” ungkap Kadispora.

Jajaran Askot PSSI mendukung penuh terlaksananya pertandingan sepakbola level grassroots antarsiswa SD se-Kota Solok. Pertandingan ini menjadi ajang penting untuk mencari bakat atlet sepakbola dari usia dini.

“Mereka akan kita dibina dan bakal mewakili Kota Solok pada kejuaraan sepakbola lokal, regional, bahkan nasional,” ungkap Ketua Askot PSSI Solok, Riano Oskar. Wewe

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kota Solok Gelar Gerakan Pembagian Bendera

Facebook Comments

BACA JUGA  Menang Agregat 2-1 atas Gent, Roma Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa
- Advertisement -
- Advertisement -