Meriahnya Pawai HUT ke 78 RI di Nagari Koto Baru Solok

Koto Baru, SuhaNews – Pawai dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tingkat nagari Koto Baru kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Minggu (27/8) berlangsung meriah.

Mengambil rute dari Guguak Panjang jorong Bawah Duku, iring-iringan pawai ini finish di halaman Kantor wali Nagri Koto Baru. Pesertanya selain siswa madrasah dan sekolah juga barisan dari masing-masing jorong.

Meriahnya Pawai HUT ke 78 RI di Nagari Koto Baru Solok 1

Diawali dengan barisan drumband MAN 1 Solok (MAN Koto Baru) setelah mobil Patwal Polsek Kubung, iring-iringan pawai dimulai oleh barisan TK yang ada di nagari Koto Baru. Selain menampilkan drumband, anak-anak TK ini juga menampilkan pakaian daerah, baik daerah Minang dan daerah di Nusantara serta pakaian profesi dan pakaian nasional.

Meski bunyi drumbandnya terdengar tak beraturan namun semangat dan percaya diri mereka patut mendapat apresiasi. Tingkah mereka menarik perhatian masyarakat sejak dari star di halaman heler Sakinah Sawah Parik hingga finish di halaman kantor wali nagari.

Disambung oleh barisan Sekolah Dasar yang setiap SD juga sudah memiliki drumband serta pelajar yang memakai pakaian daerah dan pakaian profesi, diantaranya juga ada yang menampilkan diorama pejuang zaman penjajahan.

Meriahnya Pawai HUT ke 78 RI di Nagari Koto Baru Solok 2

Tiga sekolah menengah pertama yang ada di nagari Koto Baru juga turut ambil bagian, diantaranya MTsN 2 Solok (MtsN Koto Baru), SMPN 2 Kubung (SMPN Koto Baru) dan MTs Muhammadiyah Bukit Kili.

 

 

Barisan jorong tak kalah menarik, selian menampilkan berbagai budaya di nagari Koto Baru, setiap jorong muncul dengan atribut peserta lucu. Salah satunya dari jorong Simpang yang menampilkan drumband berkostum badut lengkap dengan penari berbaju merah putih.

Meriahnya Pawai HUT ke 78 RI di Nagari Koto Baru Solok 3

Antusias masyarakat sejak pagi memenuhi ruas jalan Bawah Duku hingga depan kantor wali, sejak pagi jalan ini ramai oleh peserta pawai dan pendamping yang menuju garis star di simpang Guguak Jariang dan halaman heler Bandarabuk maupun dirumah-rumah masyarakat. Moentjak

BACA JUGA  Kebakaran di Kajai Koto Baru, 4 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -