MGMP IPA SMP Kota Padang Adakan Workshop Peningkatan Kompetensi

Padang, SuhaNews – Dalam rangka penguatan wawasan guru, khususnya yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) SMP Kota Padang, mengadakan kegiatan workshop, Rabu (24/4/2024) di SMPN 2 Kota Padang.

“MGMP ini dilakukan setiap minggunya dengan materi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan guru,” ujar Koordinator MGMP IPA Kota Padang Dra. Doris Yelniwetis.

Baca juga: Universitas Paramadina dan MGMP Ekonomi DKI Jakarta Selenggarakan ToT Literasi Ekonomi dan Keuangan Digital

Pelaksanaan workshop di MGMP ini, jelas Doris Yelniwetis, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar yang akhirnya bermuara pada peningkatan kompetensi peserta didik dalam hal kognitif, afektif dan psikomotor.

Kepala SMP.17 Padang ini mengatakan bahwa kegiatan MGMP secara rutin yang diikuti oleh semua guru, untuk berdiskusi dan berbagi informasi serta menyamakan persepsi dalam hal konten materi, strategi, pendekatan, model, media pembelajaran dan lain sebagainya.

Sementara itu Ketua MGMP IPA Kota Padang, Logita Candra Gusrini, S.Pd didampingi sekretaris Titik Ermia Siregar, M.Pd melaporkan  jika jumlah peserta workshop tercatat sebanyak 105 orang.

“Dalam satu tahun pelajaran, kegiatan MGMP dilaksanakan sebanyak 11 kali pertemuan, 6 kali pada semester ganjil dan 5 kali pada semester genap,” ujar Logita Candra Gusrini.

Pada pertemuan kali ini, jelasnya, materi yang dibahas adalah “Penguatan Literasi dan Numerasi” dalam pembelajaran IPA dengan narasumber Feri Fren, S.Pd, MM. Feri F

Baca juga: MGMP IPA MTs Kota Pariaman laksanakan kegiatan IN 2 Secara Daring

Facebook Comments

BACA JUGA  UJI KESETARAAN
- Advertisement -
- Advertisement -