Milan Dilumat Inter 0-3, Derby della Madonnina Menjadi Milik Nerazzurri

0
SuhaNews – Bermain di San Siro, Mingu (21/2/2021), Inter Milan kembali mampu membungkam rival sekotanya, AC Milan, di pekan ke-23 Liga Italia. Nerazzurri melumat Rossoneri 3-0. 

Derby della Madonnina kembali menjadi milik Inter. Laga berjalan ketat. Kedua tim saling mengancam. Namun efektivitas Inter jauh lebih unggul. Tiga gol berhasil disarangkan oleh Lautaro Martinez (5′, 57′) dan Romelu Lukaku (66′).

Dengan hasil ini, Inter menjauh dari kejaran Milan di klasemen sementara. Skuad asuhan Antonio Conte itu berada di puncak dengan 53 poin, unggul 4 angka dari Rossoneri.

Jalannya pertandingan

Inter lebih dulu memberi ancaman di menit ke-2. Crossing Nicolo Barella disambut oleh sundulan Ivan Perisic, namun masih jauh dari membahayakan gawang Milan.

GOL! Inter unggul cepat di menit ke-5. Crossing Romelu Lukaku sukses diterima oleh Lautaro Martinez yang berdiri bebas di kotak penalti. Sundulan striker Argentina itu bersarang telak di gawang Milan, sementara Gianluigi Donnarumma hanya diam terpaku.

Tertinggal satu gol, Milan coba membalas. Mereka baru punya peluang di menit ke-15.

Miskomunikasi di lini belakang Inter hampir saja berakibat fatal. Zlatan Ibrahimovic menguasai bola, namun dalam posisi membelakangi gawang, ia memilih menuntaskan dengan sepakan tumitnya, yang mudah saja diamankan Samir Handanovic.

Inter kembali mendapat peluang menit ke-21. Lukaku menerima umpan Marcelo Brozovic di kotak penalti, tetapi akurasinya buruk dan melebar jauh dari gawang.

Inter hampir menggandakan keunggulan di menit ke-27, tetapi crossing Perisic gagal disambut Lukaku, padahal ia sudah berdiri bebas di depan gawang.

Nyaris! Clearance yang buruk dari Alessandro Bastoni di menit ke-32 membuat bola jatuh ke kaki Theo Hernandez. Namun bek Prancis itu gagal menuntaskannya menjadi gol setelah sepakan mendatarnya melebar di sisi kiri gawang Inter.

BACA JUGA  Nominasi Pemain Terbaik PFA 2020 Diborong Liverpool

Inter membalas. Di menit ke-37, sepakan Perisic ditepis oeh Donnarumma. Martinez coba mengambil bola muntah, tapi ia diganggu oleh Kjaer dan sepakannya pun melebar.

Pertandingan semakin seru saja. Semenit setelahnya, ada Ibrahimovic yang gantian mengancam gawang Inter. Namun Handanovic berhasil menangkap bolanya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Milan langsung tancap gas demi mengejar gol penyama kedudukan. Tiga peluang mereka ciptakan di tiga menit pertama, namun semuanya gagal.

Di menit ke-47, sundulan Ibrahimovic ditepis oleh Handanovic. Selang beberapa detik kemudian, penyerang Swedia itu kembali mendapat crossing, namun sundulannya lagi-lagi diblok Handanovic.

Semenit berselang, ada Sandro Tonali yang melepaskan tembakan lambung ke arah gawang Inter, namun kiper 36 tahun kembali mementahkannya. Milan frustrasi.

GOL! Alih-alih kebobolan, Inter justru menggandakan keunggulan! Di menit ke-57, umpan segitiga antara Christian Eriksen, Perisic dan Martinez diselesaikan nama terakhir dengan tembakan terukur yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Milan. 2-0 untuk Nerazzurri.

ertinggal dua gol, lini belakang Milan malah semakin terbuka. Hampir saja Inter menambah gol ketiga di menit ke-63, andaikan tembakan Lukaku tak diblok oleh Donnarumma. Selamatlah gawang Rossoneri.

Milan belum menyerah. Masih mengandalkan Ibrahimovic, mereka punya peluang di menit ke-65. Namun sundulannya masih aman di tangan Handanovic.

GOL! 3-0 UNTUK INTER! Di menit ke-66, Lukaku akhirnya mencatatkan nama di papan skor. Lewat serangan balik, striker tajam asal Belgia itu menuntaskan aksi solo run dengan sepakan keras, yang lagi-lagi bersarang di pojok kiri bawah gawang Donnarumma.

Kalah tiga gol, Milan akhirnya melakukan pergantian pemain. Rafael Leao dan Soualiho Meite masuk, menggantikan Tonali dan Alexis Saelemaekers. Ibrahimovic pun ditarik keluar, diganti oleh Samu Castillejo.

BACA JUGA  Real Madrid Pinjamkan Brahim Diaz ke AC Milan

Namun pergantian itu sudah terlambat. Keunggulan Inter 3-0 atas Milan bertahan hingga peluit panjang.

Susunan pemain

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Tonali (Meite 67′), Kessie; Saelemaekers (Rafael Leao 67′), Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic (Castillejo 75′)

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi (Young 83′), Barella (Vidal 86′), Brozovic, Eriksen (Gagliardini 78′), Perisic (Darmian 78′); Lautaro Martinez (Sanchez 79′), Lukaku

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...